Jumat, 26 Februari 2021

Libatkan K3R UMSi dan KKN-P IAIM Sinjai, FDS Gelar Baksos


SINJAI, KNEWS - Forum Desa Saohiring (FDS) bekerjasama dengan Karang Taruna Makkawarue Desa Saohiring melakukan Bakti Sosial (Baksos) di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Pustaka Setapak, Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Jumat (26/02/21).

Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk menyambut Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 457 Tahun dimana kegiatan baksos ini melibatkan pula mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dan Mahasiswa Kuliah Kerja Karya (KKK) Reguler Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi).

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Umum FDS, Mirjayandi bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Jadi Sinjai.

"Kegiatan baksos ini merupakan rangkaian kegiatan kami untuk menyambut Hari Jadi Sinjai yang ke 457 tahun, selain baksos besok kami juga akan melaksanakan kegiatan mengeja seni yang mana di isi dengan kegiatan melukis bersama dan live musik," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KT Makkawarue, Annisar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan persiapan untuk kegiatan mengeja seni.

"Kegiatan ini merupakan persiapan untuk melaksanakan kegiatan mengeja seni yang dilaksanakan bersama dengan Forum Desa Saohiring, KKN-P IAIM Sinjai dan K3R UMSi Desa Saohiring," ungkap Annisar.

Selain itu, Koordinator Desa (Kordes) K3 Reguler UMSi, Syahrul Hidayat berharap agar kegiatan Baksos ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama.

"Saya berharap dalam kegiatan baksos ini semoga dapat mempererat tali silaturahmi antara Forum Desa Saohiring, KT Makkawarue dan peserta K3R UMSi beserta KKN-P IAIM Sinjai juga kedepannya semoga TBM Pustaka Setapak sebagai sarana untuk meningkatkan minat baca dapat meningkatkan SDM di Desa Saohiring, terlebih dalam hal Literasi dan juga menjadi salah satu tempat favorit yang digemari oleh masyarakat untuk dikunjungi," harapnya.

Ditempat yang sama, Kordes KKN-P IAIM Sinjai, Nurfadila Amalia menyampaikan bahwa kegiatan baksos ini dapat memberi kesan bagi para tamu yang akan hadir pada kegiatan mengeja seni.

"Semoga dengan pelaksanaan baksos yang dilaksanakan di TBM Desa Saohiring dapat memberikan kesan bagi para tamu undangan saat hadir pada pelaksanaan Mengeja Seni dalam rangka menyambut Hari Jadi Sinjai ke 457 Tahun bahwa tempat yang dikenal dengan sebutan TBM Pustaka Setapak Desa Saohiring juga membutuhkan perhatian dari masyarakat setempat," tutupnya.

Diketahui Forum Desa Saohiring dengan menggandeng beberapa lembaga dan mahasiswa akan menggelar kegiatan mengeja seni yang dilaksanakan pada hari Sabtu 27 Februari di TBM Pustaka Setapak.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya