Sabtu, 20 Februari 2021

Mahasiswa K3 UMSi Desa Saohiring Paparkan Program Kerja


SINJAI, KNEWS - Mahasiswa Kuliah Kerja Karya (KKK) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) melaksanakan Seminar Program Kerja (Proker) di Aula Kantor Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sabtu (20/02/21).

Dengan menawarkan beberapa program kerja diantaranya program pelatihan adminitrasi organisasi, sosialisasi IB dan asuransi Ternak, pembuatan papan informasi sampah, mengajar TK/TPA dan Bakti Sosial.

Dalam sambutanya, Koordinator Desa (Kordes), Syahrul Hidayat mengatakan bahwa perihal tujuannya berada di Saohiring adalah untuk melaksanakan Kuliah Kerja Karya yang biasanya adalah Kuliah Kerja Nyata (KKN). 

"Sebagai salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh juga sebagai bentuk implementasi  pengabdian kepada Masyarakat, kami berharap program kerja yang kami buat dapat bermanfaat bagi masyarakat desa pada umumnya dan sebagai ajang pembelajaran kami," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Saohiring, A. Darmawansata berharap agar Masyarakat dan Mahasiswa K3 bisa saling bekerjasama.

"Mahasiswa K3 UMSi akan berada disini
kurang lebih selama 2 bulan, semoga Masyarakat dan Tokoh-tokoh Pemuda saling bekerjasama untuk melaksanakan semua program kerjanya," tutup Kades Saohiring. 

Diketahui kegiatan seminar program kerja ini dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD, Babinsa, Kepala Dusun, Dosen Pembimbing K3, Forum Desa Saohiring, Karang Taruna Makkawarue serta para Tokoh Masyarakat Desa Saohiring.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya