Kamis, 18 Februari 2021

Mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai Gelar Pelatihan Pembuatan Keripik dari Kulit Singkong


SINJAI, KNEWS - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai mengadakan Pelatihan pembuatan keripik dari kulit singkong di Aula Kantor Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Kamis (18/02/21).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu dalam memberikan ide-ide usaha yang dapat membantu perekonomian masyarakat khususnya di Desa Saohiring.

Kepala Desa Saohiring, A Darmawansata dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desa Saohiring dan bisa di realisasikan.

"Saya ucapkan selamat datang kepada Mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai meskipun hanya dua orang dan tidak berposko. Ini merupakan salah satu program kerja yaitu pelatihan pembuatan keripik dari kulit singkong sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini mampu bermanfaat kepada masyarakat desa Saohiring dan bisa direalisasikan untuk kedepannya," ucapnya.

Sementara itu, Mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai, Nurfadila Amalia menyampaikan bahwa pembuatan keripik ini merupakan bentuk pemanfaatan limbah organik.

"Pembuatan keripik dari kulit singkong ini saya laksanakan sebagai bentuk pemanfaatan limbah organik. Selain untuk dikomsumsi sendiri, keripik kulit singkong ini juga dapat memberikan nilai jual untuk menopang perekonomian masyarakat dengan bentuk pemasaan," ujar Uppa sapaan akrabnya pada Knews Indonesia.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya