Minggu, 14 Februari 2021

Menjaga Kebersihan Lingkungan, Mahasiswa K3 UMSi Lakukan Baksos di Duampanuae


SINJAI, KNEWS - Mahasiswa Kuliah Kerja Karya (KKK) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) berupaya mendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), membersihkan GOT sepanjang pinggiran lapangan dan halaman Kantor Desa Duampanuae, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Sabtu (13/02/21).

Kegiatan bersih-bersih ini disambut hangat dan diapresiasi oleh warga sekitar. Hanya bermodalkan kantong sampah, Mahasiswa K3 melakukan kerja bakti dengan antusias saat membersihkan sampah plastik maupun kayu yang ada disekitar tempat Baksos.

Petugas kebersihan Desa Duampanuae juga menyediakan lahan untuk meletakkan sampah-sampah yang kemudian akan diteruskan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). 

Hal itu diungkapkan oleh Koordinator Desa (Kordes) K3, Wahyudin Hidayat mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan agar menciptakan lingkungan yang bersih dan membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar lapangan dan dekat kantor desa.

"Sudah seharusnya kita menjaga kebersihan lingkungan karena lingkungan dapat mempengaruhi kesehatan masyarakat di sekitarnya. Apalagi sekarang masih pandemi," ucapnya.

Selain kerja bakti, Mahasiswa K3 juga melakukan penyuluhan secara singkat tentang pentingnya kebersihan lingkungan di sejumlah tempat guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Salah satu Tokoh Pemuda, Aswar sangat mengapresiasi kegiatan Mahasiswa K3. 

"Kegiatan ini benar-benar bagus dan bermanfaat untuk dilakukan dengan adanya bersih-bersih Got dan halaman Kantor Desa Duampanuae ini semoga membantu masyarakat dalam menciptakan kebersihan Lingkungan," ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya berterima kasih kepada Mahasiswa K3 karena telah berpartisipasi dalam menjaga kebersihan serta sosialisasi pencegahan Covid-19 

"Saya sangat berterima kasih kepada Mahasiswa K3 Universitas Muhammadiyah Sinjai yang telah membantu warga dalam menjaga kebersihan  dan memberikan sosialisasi tentang pencegahan virus corona," tutup Aswar

(Akila)

Sebelumnya
Selanjutnya