Kamis, 04 Februari 2021

Menuju Akreditasi Unggul, GPM FUKIS IAIM Sinjai Lakukan Monev


SINJAI, KNEWS - Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Ruang Fakultas, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai, Kamis, (04/02/21).

Hal itu disampaikan oleh Ketua GPM FUKIS IAIM Sinjai, Fitriana mengatakan Monev ini sebagai tindaklanjut hasil Audit Mutu Internal (AMI) disetiap Prodi di FUKIS. 

"Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FUKIS Dr. Suriati, seluruh Ketua Prodi beserta jajarannya serta KTU dan Staff, adapun yang dimonitoring itu adalah prodi IAT, KPI dan BPI," pungkasnya.

Lebih lanjut, Dirinya membeberkan jika monitoring tindaklanjut hasil AMI ini merupakan proses pengumpulan data untuk mengukur kemajuan kinerja prodi atas temuan-temuan dari evaluasi oleh Auditor sebelumnya. 

"Monitoring ini adalah tugas perpanjangan tangan dari LPM untuk mengklarifikasi sejauh mana prodi telah menindaklanjuti kekurangan-kekurangan yang telah ditemukan," jelasnya.

Tidak sampai disitu, kegiatan monitoring seperti ini menurut GPM FUKIS pada dasarnya adalah kegiatan positif yang tentunya bukan sebagai ajang untuk menghakimi kekurangan.

"Tetapi ini justru menjadi alarm pribadi masing-masing pihak yang berperan sebagai roda penggerak sebuah program studi, khususnya untuk prodi IAT dan KPI, kegiatan ini memiliki kontribusi untuk persiapan menyusun Borang akreditasi," tambah Fitriana.

Selain itu, Fitriana berharap agar kegiatan ini mampu membangkitkan semangat kerja sama.

"Semoga kegiatan ini bisa membangkitkan semangat kerja sama, serta Kolaborasi dari semua stakholer untuk mencapai impian kampus yaitu menjadi perguruan tinggi yang berakreditasi unggul," tutupnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya