Jumat, 26 Februari 2021

Muhammadiyah Selayar Serahkan Bantuan Melalui Pemuda Muhammadiyah SulSel


MAKASSAR, KNEWS - Aksi peduli  bencana Gempa Sulawesi Barat terus berlanjut, kali ini keluarga besar Muhammadiyah Kepulauan Selayar dan Lintas Komunitas yang dimotori Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) menyerahkan bantuan peduli Gempa Sulawesi Barat melalui Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan di kediaman Saiful Arif, Kamis (25/02/21) Kemarin.

Dana itu diserahkan Saiful Arif sebagai Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Selayar diterima ketua Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan Elly Oschar. 

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Selayar, Saiful Arif menyampaikan bahwa dirinya diberi amanah oleh Muhammadiyah Selayar dan Lintas Komunitas yang dipelopori AMM.

"Untuk menyerahkan bantuan peduli Gempa Sulbar kepada ketua Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan untuk  diteruskan kepada masyarakat Sulawesi Barat yang terkena dampak gempa," ungkap Saiful yang kembali terpilih sebagai Wabup Selayar mendampingi Muh. Basli Ali pada periode keduanya.

"Dana yang terkumpul sebesar 19 Juta, beberapa pimpinan Cabang disini juga Panitia Masjid Muhammadiyah turut berpartisipasi. Semoga bisa bermanfaat dan berkah bagi saudara-saudara kita di Sulbar," ungkapnya.

AMM Selayar bersama Lintas komunitasnya terus berkolaborasi dan bersinergi untuk mendukung program pemerintah.  

"Sebagai aksi kongkrit, dalam program 100 hari kepemimpinan BAS (Basli Ali - Saiful Arif) akan dilaksanakan aksi sosial berupa pembersihan tempat ibadah dan aksi lingkungan berupa pembersihan pantai," pungkas Saiful Arif.

Sementara itu, ketua Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Elly Oschar mengapresiasi apa yang dilakukan oleh wakil Bupati Selayar tersebut. Keluarga besar Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

"Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan yang diberikan kepada kami di Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan, beliau (Saiful Arif) memang ini adalah sosok pemimpin yang sangat peduli dan sangat dekat dengan rakyat," tuturnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa Bukti ditengah kesibukannya menyiapkan diri untuk Pelantikan sebagai wakil Bupati Selayar terpilih masih menyempatkan menyampaikan amanah dari rakyat Selayar khususnya keluarga besar Muhammadiyah Selayar untuk menyerahkan bantuan dana peduli Gempa Sulbar. 

"Kami yakin dan percaya beliau amanah dalam kepemimpinannya mendampingi Bupati Selayar H. Muh. Basli Ali," tutup Elly Oschar yang juga pernah menjabat sebagai sekretaris DPD KNPI SulSel.

Penulis: Akbar
Editor  : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya