Kamis, 18 Februari 2021

Proker Mahasiswa K3 UMSi Dongkrak Ekonomi Desa Bontolempangan


SINJAI, KNEWS - Mahasiswa Kuliah Kerja Karya(K3) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) melaksanakan seminar program kerja di Desa Bontolempangan, Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (18/02/21) 
Dengan merumuskan beberapa program kerja unggulan diantaranya pelatihan pengolahan hasil perikanan untuk melatih kreatifitas dalam hal pengolahan hasil-hasil perikanan Program kerja ini diharapkan bisa menjadi jawaban ataupun ruang wirausaha bagi ibu rumah tangga dalam upaya mendongkrak perekonomian. 

Dalam sambutannya, Koordinator Desa (Kordes), Kamsir mengatakan bahwa semoga program kerja ini dapat bernilai untuk kedepannya.

"Beberapa program kerja yang kami rumuskan itu terdapat nilai-nilai dimana kemudian benar-benar menekankan karya atau program jangka panjang dan berkelanjutan, misalnya beberapa program seperti pengolahan yang berorientasi membuka peluang bisnis dan juga vaksinasi rabies," ujar Kamsir. 

"Rabies merupakan salah satu penyakit yang menyerang sistem saraf pusat yang dapat disebabkan oleh gigitan hewan seperti anjing. Penyuntikan vaksin rabies ke hewan peliharaan seperti anjing dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus yang dapat berasal dari gigitan anjing itu sendiri," tutupnya.

(Sabriani)

Sebelumnya
Selanjutnya