Rabu, 17 Februari 2021

Sambut Hari Sampah Nasional, KPA Beringin Sinjai, Akan Gelar Dialog dan Aksi Bersih


SINJAI, KNEWS - Dalam rangka memperingati hari sampah Nasional, Kelompok Pencinta Alam (KPA) Beringin Sinjai, akan mengadakan dialog dan aksi bersih sampah di pantai Bulokkong Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe.

Tema dialog yang diangkat adalah "Sampah adalah segudang ide" dan nantinya akan menghadirkan narasumber yakni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Zero Waste Makassar dan Camat Tellulimpoe.

Roslan selaku ketua KPA Beringin Sinjai saat dimintai keterangan oleh Knews.co.id mengatakan bahwa ini tujuan kegiatan ini adalah untuk menyambut hari sampah nasional pada (21/02/21).


"Dialog dan aksi bersih ini dilakukan pada Sabtu  dalam rangka  memperingati hari sampah nasional kegiatan ini bersifat umum dan tidak memungut biaya karna permasalahan sampah sudah menjadi permasalahan dunia, untuk itu kita harus memulai memutus rantai penumpukan sampah dan itu dapat dimulai dari diri kita sendiri untuk sadar akan indahnya lingkungan tanpa sampah, ketika kita tidak dapat membersihkan setidaknya kita tidak mengotori lingkungan," jelasnya, pada Rabu, (17/02/21).

Lebih lanjut Roslan berharap agar nantinya setelah kegiatan dialog dan aksi bersih ini di laksanakan, itu dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya  kebersihan lingkungan.

"Saya berharap kedepannya agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terkhusus masyarakat pesisir pantai mungkin sampah akan terasa sekali dampaknya ketika kita terkena bencana alam seperti banjir, untuk itu mari kita memilah dan  membuang sampah di tempat sampah," terangnya.

Roslan juga berharap pemerintah setempat untuk terus mensupport dan berinovasi untuk mengatasi persoalan sampah. 

"Dan semoga pemerintah setempat dapat membagun bank sampah untuk bagaimana supaya masyarakat dapat menjual sampahnya dan membantu perekonomian dan mengurangi sampah di lingkungan kita," tutup Roslan

(Ree').

Sebelumnya
Selanjutnya