Rabu, 24 Februari 2021

Sebagai Bentuk Komitmen di Bidang Pendidikan, HMP IAIM Sinjai Temui Kadisdik


SINJAI, KNEWS - Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (HMP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Ramli melakukan kunjungan kerjasama di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai, Jalan R.A.Kartini, Selasa (23/02/21) Sore.

Dalam kunjungannya Ketua Umum HMP IAIM Sinjai, Ramli yang ditemani oleh Sekretaris Umumnya, Andi Muh Fatahillah M, diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa menerima dengan baik kedatangannya. 

“Kujungan ini guna membicarakan program HMP ke depan dalam bidang pendidikan, salah satunya membantu Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kab Sinjai dalam peningkatan mutu guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kabupaten Sinjai yang ada di sekolah-sekolah,” jelas Ramli.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan pihaknya akan terus berkomitmen dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Sinjai dengan berbagai program yang outputnya merupakan pengembangan SDM guru.

“Kami juga menyampaikan kepada Pak Kadis, perihal webinar internasional virtual HMP yang akan kami lakukan akhir bulan Februari ini, dengan mendatangkan guru besar di salah satu Universitas di Malaysia, dengan membicarakan penanaman karakter pada peserta didik dimasa pandemi ini,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Andi Jefriyanto Asapa menyampaikan jika pihaknya akan mendukung setiap itikad baik HMP yang kembali menunjukkan bentuk komitmennya dalam membantu memajukan pendidikan di Kabupaten Sinjai.

“Ini tentu kita sambut baik, apalagi pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai sebelumnya telah melakukan MoU bersama IAIM Sinjai dalam bidang pendidikan, tinggal kita lanjutkan dengan melakukan kegiatan yang melibatkan guru di sekolah, nanti kami bantu koordinasikan,” tutupnya.

Dalam kunjungan ini Ramli selaku Ketua HMP IAIM Sinjai juga memberikan penghargaan kepada Kadis Pendidikan Sinjai, atas bentuk supportnya kepada program HMP terhitung sejak dilantiknya pengurus HMP pada 29 Januari 2021 lalu.  

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya