Sabtu, 27 Februari 2021

Tingkatkan Khzanah Keilmuan, Pikom IMM FKIP Unismuh Gelar Akselerasi Jilid IV


MAKASSAR, KNEWS - Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Muhammadiyah Muhammadiyah (IMM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar kembali menggelar Aksi Sekolah Literasi (AKSELERASI) Jilid IV.
​Kegiatan yang bertajuk “Menstimulasi Minat Literasi Kader sebagai Bentuk Manifestasi Trilogi” ini dilaksanakan di Tanjung Anging Mamiri Makassar, 26 Februari-1 Maret 2021.

Muh Yusril Rusfat, Ketua Bidang Keilmuan Pikom IMM FKIP yang juga merupakan penanggun jawab kegiatan ini mengatakan bahwa, output dari kegiatan Akselerasi Jilid IV ini yaitu membentuk kader yang bersikap kritis dan mampu memberikan solusi atas permasalahan pendidikan saat ini.  Selain itu output dari kegiatan ini juga kader mampu mengaktualisasi kan Trilogi IMM. 

"Kegiatan juga ini merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan Khazanah keilmuan dan kemampuan kader dalam segi kependidikan. Karena pada kegiatan ini di bagi menjadi tiga jenis metode pendidikan. Hari pertama, membahas pendidikan Barat, Hari Kedua membahas pendidikan Timur, dan Hari Ketiga membahas tentang Pendidikan Kontemporer," ucap Yusril, Jumat (26/2/2021).

Sedangkan menurut Darwan Ketua Umum PIKOM IMM FKIP Unismuh Makassar selain sebagai wadah untuk kader Akselerasi Jilid IV ini diharapkan mampu menumbuhkan kembali semangat minat literasi Kader yang kian hari semakin merosot.

"Literasi Pendidikan menjadi problematika utama dalam hal kategori para kader kemudian Akselerasi Jilid IV diharapkan kader mampu memiliki konstruk pemikiran yang menjadi background pendidikan sebagai tenaga pendidik," tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini kedepan menghadirkan beberapa narasumber yang luar biasa dengan segudang prestasi yang dimiliki.

(Akbar Aba)

Sebelumnya
Selanjutnya