Kamis, 18 Februari 2021

Wujudkan Desa Literasi, FDS Lakukan Sosialisasi dan Advokasi


SINJAI, KNEWS - Forum Desa Saohiring melakukan sosialisasi dan advokasi ke Pemerintah Desa Saohiring dan masyarakat yang bertempat di aula kantor Desa Saohiring. Kamis, (18/02/2021) . 

Sosialisasi dan advokasi ini membahas tentang Rencana Tindak Lanjut (RTL) program Desa Literasi. 

Dalam kegiatan ini dipaparkan beberapa rangkaian kegiatan unggulan yang akan menopang Desa Saohiring sebagai Desa Literasi, diantaranya adalah pengadaan pojok baca di Dusun yang ada di Desa saohiring untuk meningkatkan minat baca di Desa Saohiring.

Pemerintah Desa Saohiring diwakili oleh sekertaris desa, Hastuti sangat yakin bahwa pemuda desa mampu menciptakan inovasi-inovasi baru untuk kemajuan Desa Saohiring dan berharap agar pemuda desa tetap bersinergi. 

"Dengan hadirnya Desa Saohiring sebagai Desa Literasi saya yakin akan menciptakan generasi muda yg mandiri dan mampu menciptakan inovasi-inovasi baru untuk mencapai kemajuan, kesejahteraan masyarakat dan menumbuh kembangkan pola pikir bagi generasi muda dan masyarakat khususnya di Desa Saohiring," ujar Hastuti. 

Lebih lanjut, Ketua TBM Anak Arung-Rumah Dongeng Sinjai, Mirfayani Mirsal, juga sangat mengapresiasi pemuda Desa Saohiring yang berani menjadi salah satu penggerak dalam pembangunan di desa.

"Bangga mengenal Forum pemuda Desa Saohiring yang berani menjadikan desanya sebagai Desa Literasi. Saya yakin pemuda bisa menjadi pilot Project dalam membangun desa, dan potensi pemuda desa Saohiring memiliki itu. Selain semangat, mereka sangat berinovasi, kreatif dan salut dengan kebersamaannya. Semoga dengan adanya niat ini bisa menjadi spirit dan motivasi untuk terus bergerak memajukan desanya". Ujar kak Yani, sapaan akrabnya.


Kemudian Ketua Karang Taruna Makkawarue Desa Saohiring, Annisar. Berharap agar Pemerintah dan masyarakat dapat mensupport untuk kelancaran program tersebut.

"Kami berharap kampung literasi bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan dan saya berharap kepada Pemerintah Desa dan tokoh masyarakat agar mensupport kegiatan ini baik secara moril maupun materil. Dengan adanya support dari semua elemen dapat menyukseskan kegiatan ini," tutup Annisar Ketua Karang Taruna Makkawarue.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Anggota DPRD Kab. Sinjai, Darwis, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Saohiring, Ketua dan anggota BPD Desa Saohiring, Kepala Dusun se-Desa Saohiring, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Desa Saohiring serta mahasiswa KKNP IAIM Sinjai dan Mahasiswa K3 UMSI.

(Sabriani)

Sebelumnya
Selanjutnya