Jumat, 26 Maret 2021

Bangkitkan Perekonomian, Lazismu Sulsel Gelar Pelatihan dan Pendampingan UMKM


MAKASSAR, KNEWS - Lembaga Amil Zakat infak dan Sedekah Muhammadiyah Sulawesi Selatan menggelar program pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Aula Fakultas Teknik Unismuh Makassar, Kamis (25/03/21).

Hal itu disampaikan oleh Manager Area Lazismu Sulsel, Ahmad Hunain mengungkapkan bahwa dirinya mengangkat tema "Membangkitkan Produktivitas UMKM dimasa Pandemi Covid-19". 

"Usaha Mikro merupakan tonggak dari pembangunan Ekonomi, sehingga dalam kegiatan ini kami berharap peningkatan kapasitas bagi pengusaha mikro guna mengembangkan usahanya," ucapnya.

Peserta dalam kegiatan Program Pemberdayaan UMKM ini merupakan pelaku usaha kecil kelompok miskin dan kurang mampu dari tiga daerah yaitu Makassar, Maros dan Gowa yang berjumlah 6 peserta. 

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus yang juga Dosen UIN Alauddin Makassar,
Alimuddin dimana Pelatihan berlangsung selama 3 hari dan pendampingan selama 3 bulan kemudian akan diberikan bantuan modal. Kami berusaha memastikan usaha mereka dapat bangkit dan berkembang dimasa pandemi ini.

"Menjadi pebisnis banyak jatuh bangun, untuk  membangun mentalitas, pengetahuan sebagai kekuatan utama untuk itu pelatihan seperti ini diharapkan dari penerima menjadi pemberi Jujur, amanah dan berkah. InsyaAllah kita akan menjadi sukses," ungkap Alimuddin. 

Lanjut Alimuddin, UMKM yang menjadi binaan LAZISMU Sulsel ditempa meningkatkan profesionalisme UMKM mulai dari pengelolaan promosi, marketing, keuangan dan meningkatkan daya saing. Pada akhirnya akan membuka lapangan kerja,  tentunya hal tersebut sangat membantu perekenomian Indonesia.

"Upaya pelatihan UMKM ini tidak lepas dari kepercayaan muzakki yang senantiasa berzakat dan berinfaq di LAZISMU Sulsel sehingga LAZISMU mampu melakukan pendampingan kepada masyarakat kecil yang membutuhkan dukungan dalam menjalankan usahanya," tandasnya.

Penulis: Akbar
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya