Rabu, 10 Maret 2021

Bupati Sinjai Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid19


SINJAI, KNEWS - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan Vaksinasi pencegahan Covid-19 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (10/03/21).

Setelah Forkopimda dan jajaran Pejabat Tinggi, pelaksanaan vaksinasi kini menyasar di lingkup OPD Pemkab Sinjai.
Vaksinasi juga telah diberikan kepada para Personel di Dinas Kesehatan dan para Tenaga Kesehatan bertugas di Instansi terkait.

Bupati Andi Seto nampak berkeliling dan menyempatkan diri melihat proses yang dilalui calon penerima vaksin.

“Jadi setelah Pejabat Pemerintah dan Tenaga Kesehatan selaku Garda terdepan, kini vaksinasi diperuntukkan kepada jajaran OPD," ujar Bupati Andi Seto.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa setidaknya hari ini ada beberapa OPD yang melaksanakan vaksinasi kepada para personelnya.

“Khusus hari ini, instansi yang memberlakukan vaksinasi antara lain Sekretariat DPRD, Sekretariat Daerah, Kejaksaan Tinggi Negeri Sinjai, Inspektorat, BKAD dan Dinas PMD," ungkap Andi Seto.

Bupati berharap usaha vaksinasi ini mampu memaksimalkan langkah Pemerintah untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Untuk vaksinasi kepada masyarakat, Bupati mengatakan menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Pusat. Sementara itu, masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi Prokes Pencegahan Covid-19.

“Sementara vaksinasi diwajibkan kepada para Nakes, TNI/Polri dan Pegawai. Untuk masyarakat, kami masih menunggu petunjuk dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri bagaimana langkah selanjutnya," tutupnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya