Senin, 01 Maret 2021

Cara Menangkal Hoax, KT Massaile Lakukan Pelatihan Jurnalistik


 SINJAI, KNEWS - Karang Taruna (KT) Massaile bekerjasama dengan Mahasiswa Kuliah Kerja Karya (KKK) Reguler Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) dan Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan Pelatihan Jurnalistik di Aula Kantor Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Minggu (28/02/21).
 
Dengan mengusung tema "Menangkal Hoax Dalam Lapisan Masyarakat Dengan Prinsip-Prinsip Jurnalistik", kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Suarabersatu. Com Asdar Palewai dan Direktur PT. Suara Jelata Media Muh Izhar sebagai pemateri.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Karang Taruna Desa Massaile, Zainal Basri Jamal berharap agar kegiatan pelatihan jurnalistik ini dapat memberikan pandangan yang positif terutama mengenai tentang jurnalistik .

"Pelatihan jurnalistik sangat penting untuk diadakan mengingat bahaya hoax yang sangat berpengaruh khususnya bagi kaum milenial," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur PT. Suara Jelata Media Muh Izhar sangat mengapresiasi diadakannya kegiatan pelatihan jurnalistik ini.

"Dengan diadakannya pelatihan jurnalistik maka peserta dapat mengetahui cara menangkal hoax dengan sharing sebelum share," ucapnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekertaris KT Desa Massaile beserta jajarannya, KKN-P IAIM Sinjai, K3R UMSi, Pengurus IKMS, Pelajar dan Pemuda Desa Massaile.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya