Kamis, 04 Maret 2021

FTIK IAIM Sinjai Lakukan Kunjungan PkM di MA Muhammadiyah Songing


SINJAI, KNEWS —Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan kunjungan di Desa Songing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Kamis (04/03/21) Pagi.

Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) FTIK IAI Muhammadiyah Sinjai khususnya yang ada di sekolah dibawah naungan persyarikatan Muhammadiyah.

Melalui Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIM Sinjai, Takdir mengatakan jika kunjungannya ini dalam hal pendampingan di bidang pendidikan yang merupakan salah satu program yang ada di lingkup Fakultas, khususnya di FTIK.

“Kami mengambil Songing sebagai tempat pendampingan karena memang tujuan utama yang ingin kami dampingi adalah naungan Muhammadiyah dulu dan ini masih awal, sebagai langkah pertama untuk melakukan pendampingan yang kami target selama satu tahun ke depan,” ucap Takdir.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan jika pendampingan ini juga akan dimonitoring pihaknya sebagai bahan evaluasi dalam hal kekurangan dan kelebihan yang ada di lapangan.

“Insyaa Allah akan kami dampingi terus dan kedepannya tentu bukan hanya sekolah ini, melainkan masih ada sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Sinjai, sebagai bentuk pengabdian terhadap Muhammadiyah,” ungkap Dekan FTIK ini.

Sementara itu, Kepala Madrasah MA Muhammadiyah Songing, Hamzah mengucapkan banyak terima kasih kepada FTIK IAIM Sinjai.

 "Terima kasih kepada FTIK IAIM Sinjai atas dipilihnya sekolahnya sebagai lokasi pendampingan yang secara otomatis pihaknya akan terbantu dalam menghadapi re-akreditasi sekolah," tutupnya.

Diketahui pihak FTIK IAIM Sinjai melakukan Memorandum of Agreement (MoA) bersama MI Muhammadiyah Songing, MTs Muhammadiyah Songing dan MA Muhammadiyah Songing.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya