Sabtu, 13 Maret 2021

Gelar Seminar dan Try Out, Camat Tellulimpoe Apresiasi KKN DK UIN


SINJAI, KNEWS - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Dari Kampung (DK) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Angkatan 65 di Kecamatan Tellulimpoe melaksanakan Seminar dan Try Out di Aula Kantor Camat Tellulimpoe, Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Sabtu (13/03/21).

Mengusung tema "Try Out Menuju Universitas" KKN DK UINAM Angkatan 65 menghadirkan 3 (tiga) narasumber antara lain, Tokoh Pendidikan Kecamatan Tellulimpoe Muhammad Aldi, Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UINAM Muhammad Randi Rahman dan Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Muhammad Adil Imam.

Dalam sambutannya, Camat Tellulimpoe, Andi Saoraja Arie Lesmana mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan tersebut.

"Pemerintah Kecamatan mengapresiasi kegiatan seminar dan try out yang dilakukan KKN DK UINAM angkatan 65. Ini memberi bekal, motivasi dan informasi kepada adik adik yang berniat dan bersiap masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN)," tuturnya.

Selain itu, Tokoh Pendidikan Kecamatan Tellulimpoe, Muhammad Aldi mengatakan bahwa ia sangat berterimakasih kepada penyelenggara kegiatan.

"Saya sangat berterimakasih kepada adik-adik KKN DK UINAM Angkatan 65 Kecamatan Tellulimpoe yang telah menyelenggarakan kegiatan ini karena calon alumni kita sangat membutuhkan kegiatan-kegiatan seperti ini," ujarnya.

Disisi lain, Koordinator Kecamatan Tellulimpoe KKN DK Angkatan 65, Azhar Hidayat berharap agar peserta kegiatan mendapatkan bayangan tentang seleksi masuk PTN.

"Dengan adanya Seminar dan Try Out menuju universitas ini mampu membantu adik-adik untuk mendapatkan bayangan soal ujian seleksi dalam memasuki PTN yang ada di Makassar serta mendapatkan informasi mengenai jalur pendaftaran di PTN yang ada di Makassar khususnya," tutupnya.

Diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan calon alumni SMA/Sederajat. 

Penulis: Ree
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya