Sabtu, 13 Maret 2021

Gelar Sosialisasi Kebangsaan, Syahar: Sosialisasi Bukan Sekedar Ucapan


SIDRAP, KNEWS - Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, H. Syaharuddin Alrif melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang nilai-nilai kebangsaan di Gedung RMS Center, Jalan Abu Bakar, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sabtu (13/03/21) Malam.

Dalam Sosialisasi ini dihadiri oleh ketua DPRD Sidrap H.Ruslan, ketua Fraksi NasDem Sidrap Samsu Marling, tokoh masyarakat dan peserta Sosialisasi tentang nilai-nilai kebangsaan.

Dalam sambutannya, Wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi selatan, Syahar mengajak semua pihak utamanya para pemimpin untuk memberikan contoh tentang nilai-nilai kebangsaan.

“Keteladanan dalam banyak hal itu harus terang. Karena itu, dalam sosialisasi ini kita harus memulai dari diri sendiri, khususnya sebagai pemimpin di level apapun. Selain itu, sosialisasi sangat perlu sebuah tindakan. Bukan sekedar tulisan maupun ucapan," ujar Syahar. 

"Dan Melihat generasi muda saat ini, saya menilai perlu sosialisasi dengan cara-cara terkini yang banyak disukai pemuda," tambahnya. 

Selain itu, Ketua DPRD Sidrap, H.Ruslan sebagai pemateri menjelaskan tujuan dari kegiatan sosialisasi kebangsaan ini.

"Kegiatan sosialisasi tentang nilai-nilai kebangsaan ini bertujuan untuk mendapatkan persamaan persepsi ,tata cara pelaksanaan aplikasi nilai-nilai kebangsaan bagi seluruh komponen bangsa secara tepat azas, tepat waktu dan tepat zaman di wilayah Sidenreng Rappang," tutur H. Ruslan.

Penulis: Sabriani
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya