Minggu, 21 Maret 2021

Jum'at Berbagai, Tim KICB Santuni Kaum Dhuafa


MAKASSAR, KNEWS - Komunitas Indonesia Cinta Berbagi (KICB) bersama timnya menggelar kegiatan Jum'at berbagi di Jalan Hertasning, Kota Makassar, Jum'at (19/03/21).

Kegiatan ini bertujuan untuk kumpulkan orang-orang yang memiliki jiwa sosial tinggi dengan visi-misi yang sama untuk membantu kaum dhuafa. KICB terbentuk atas dasar kemanusiaan dan keinginan besar untuk ikut berpartisipasi dalam hal meringankan beban kaum dhuafa. 

Sesuai dengan visinya yakni membantu sesama dan beramal bakti. Maka, dalam hal membantu sesama KICB mengajak kepada seluruh umat manusia yang memiliki harta lebih untuk menafkahkan sebagian hartanya untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, sebagai dalam Q.S Al Hadid: 7 yang artinya

"Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan nafkahkanlah sebagian hartamu yang telah Allah menjadikan kamu menguasainya. Maka, orang-orang yang beriman di antara kamu dan menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar".

Hal itu disampaikan oleh Ketua sekaligus pendirian KICB, Askar mengatakan bahwa dalam hal beramal bakti KICB menjadi wadah bagi orang-orang dermawan untuk beramal dimana, kapan dan kepada siapa saja yang membutuhkan uluran tangan. Dari Abu Hurairah, Rasulullah saw bersabda, "Orang dermawan itu dekat dengan Allah, dekat dengan surga, dekat dengan manusia dan jauh dari neraka".

"Kami di KICB memiliki misi membangun kebersamaan dalam mewujudkan manusia  yang unggul. Mempererat persaudaraan untuk memperkokoh Iman dan Taqwa serta meningkatkan sikap dermawan dalam berfastabiqul khaerat," tuturnya.

Penulis: Akbar
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya