Jumat, 05 Maret 2021

Kepala LAIK IAIM Sinjai Lakukan Kunjungan di MPK PWM Sulsel


MAKASSAR, KNEWS — Kepala Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LAIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan kunjungan sekaligus koordinasi di Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, Kota Makassar, Jumat (05/03/21).

Kepala LAIK IAIM, Imam Zarkasyi Mubhar ditemani oleh Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Dr. Hardianto Rahman yang juga merupakan Wakil Rektor II IAIM Sinjai.

Hal itu disampaikan oleh Imam Zarkasyi Mubhar bahwa kunjungan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan MPK PWM Sulsel, terkait persiapan Baitul Arqam (BA).

“Kita lakukan koordinasi terkait rencana Baitul Arqam yang diagendakan oleh LAIK IAIM bekerjasama dengan LPPAIK UMSi dan Insyaa Allah MPK PWM Sulsel siap membantu dan menindaklanjuti hal tersebut,” ungkap Imam.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan hasil koordinasinya ini, pihak MPK PWM menghimbau dua PTM di Sinjai ini untuk melakukan pendataan terkait Pimpinan, Dosen dan Karyawan.

“Hal ini dikatakan pegurus MPK PWM Sulsel, bahwa yang akan dan telah mengikuti pengkaderan Muhammadiyah dalam hal ini Baitul Arqom (BA), dengan harapan agar pelaksanaan BA di PTM Sinjai dapat di satukan dan bisa terdata,” tutur Imam.

Selain itu, Rombongan IAIM Sinjai ini diterima oleh Sekretaris MPK PWM Sulsel, Dahlan Sulaeman dan Saiful selaku anggota MPK PWM Sulsel.

“Kami menyampaikan kebijakan BA non-virtual ini adalah hasil evaluasi dari beberapa BA yang terlakasana via virtual dan dianggap tidak maksimal dan kurang efektif, karena adanya beberapa indikator pengkaderan yang tidak tercapai via Virtual,” ucap Dahlan Sulaeman.

"Jika kendati non-virtual pelaksanaan BA yang dilakukan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19," tutupnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya