Selasa, 09 Maret 2021

Mahasiswa KKN STIP YAPI Bone Gelar Seminar Program Kerja


BONE, KNEWS - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) YAPI Bone melaksanakan Seminar Awal Program Kerja di aula kantor Desa Pammusureng, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Senin (08/03/21) Kemarin.

Kegiatan ini mendapat respon hangat dari aparat desa dan warga setempat. Dimana program kerja yang akan dilaksanakan yaitu pemanfaatan lahan pekarangan rumah, pembuatan papanisasi kelompok tani, pembuatan kompos, penanaman benih (cabai, terong, sawi dan kacang panjang) di suatu Lahan desa serta pembuatan tempat sampah untuk kantor Desa.

Hal itu disampaikan oleh Koordinator Desa, Widi Purwanto berharap program kerja ini dapat memberikan banyak manfaat untuk warga setempat.

"Adapun program kerja yang kami sodorkan dan sangat direspon baik oleh kelompok tani maupun masyarakat, semoga dapat memberikan banyak manfaat," tandasnya.

Selain itu, Penyuluh Pertanian Desa Pammusureng, A. Jusman menegaskan untuk siap membantu dalam pembinaan dan mendukung program ini.

"Kami siap membantu dalam pembinaan serta mendukung program kerja ini sehingga dapat terealisasi dan terimplementasi dengan baik kepada masyarakat," tutupnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya