Senin, 01 Maret 2021

Mahasiswa P2K FKIP Unismuh Turun Kejalanan Bagikan Masker Gratis


GOWA, KNEWS - Mahasiswa Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan kegiatan sosial yakni pembagian masker di Pasar Minasaupa Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Senin (01/03/21).

Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian sosial yang dibingkai dalam program kerja Mahasiswa P2K yang berlangsung di SMP Batara Gowa Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini dipelopori bidang kemasyarakatan yang merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat. Selain dari itu tujuan dari pembagian masker ini adalah sebagai ikhtiar untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Lurah Tompobalang, Muh Rivan Maulan
mengatakan bahwa atas nama pemerintah Kelurahan Tompobalang sangat mengapreasi kegiatan Mahasiswa Unismuh yang sedang melakukan Pemantapan Profesi Keguruan di Kelurahan dengan melaksanakan aksi Pembagian Masker bagi warga, khususnya para pengunjung pasar induk Minasaupa.

"Kegiatan ini juga mengedukatif masyarakat terkait disiplin protokol Kesehatan yang digiatkan oleh pemerintah yang mana saat ini sedang melakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berskala mikro sebagai salah satu cara untuk memutus penyebaran Virus Covid-19," ungkapnya.

Lebih lanjut, "semoga kegiatan ini terus dapat dilanjutkan dalam kegiatan lainnya, karena kami dari pihak pemerintah akan sangat mengharapkan bantuan adik-adik Mahasiswa dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan di masyarakat umum khususnya warga Kelurahan Tompobalang sehingga masa pandemi ini dapat segera kita lewati dengan selamat," tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan SMP Batara Gowa Sungguminasa yang juga merupakan ketua IMM FKIP, Darwa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian pada masyarakat yang merupakan salah satu program kerja yg dilakukan selama P2K. Kegiatan ini bekerja sama dengan kelurahan setempat.

"Semoga dengan pembagian masker ini bisa membantu pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemik dan semoga membantu masyarakat untuk terhindar dri pandemik Covid-19," tutupnya.

Penulis: Akbar
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya