Jumat, 05 Maret 2021

Nurdin Abdullah Sebut Uang yang Disita KPK Bantuan Masjid


JAKARTA, KNEWS - Gubernur nonaktif Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah (NA) mengklaim uang milyaran rupiah yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan bantuan untuk pembangunan masjid.

"Itu bantuan masjid. Nanti kita jelasin," kata Nurdin usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK Jakarta dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (05/03/21).

Nurdin membantah semua tuduhan KPK terhadap dirinya. Meskipun demikian, politikus PDIP itu tetap menghargai proses hukum yang tengah dilakukan lembaga antirasuah.

"Enggak ada yang bener. Pokoknya kita tunggu aja. Nanti di pengadilan ya. Kita hargai proses hukum," ujarnya.

Menurut Nurdin, dalam pemeriksaan hari ini penyidik belum memberikan pertanyaan terkait kasusnya. Ia mengaku hanya mendatangani penyitaan yang dilakukan tim penyidik KPK.

"Pemeriksaannya nanti hari Senin. Tadi menandatangani seluruh, penyitaan," katanya.

Sebelumnya, Nurdin ditetapkan sebagai tersangka suap proyek infrastruktur di Sulsel. Ia diduga menerima uang sebesar 5,4 milyar dari beberapa kontraktor terkait sejumlah proyek di wilayahnya.

Dalam penggeledahan beberapa hari lalu, tim penyidik KPK mengamankan uang 1,4 milyar serta mata uang asing sebesar US$10.000 dan Sin$190.000. Uang disita dari rumah dinas dan pribadi Nurdin.

Lembaga antirasuah itu menduga uang tersebut terkait dengan kasus dugaan korupsi proyek infrastruktur di Sulsel.

Selain Nurdin, KPK turut menetapkan dua tersangka lain masing-masing Direktur PT Agung Perdana Bulukumba (APB), Agung Sucipto dan Sekretaris Dinas PU Sulawesi Selatan Edy Rahmat.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya