Sabtu, 06 Maret 2021

Pelantikan Pengurus GKHW Qabilah IAIM Sinjai di Apresiasi Kwarpus HW


SINJAI, KNEWS - Pimpinan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai telah resmi dilantik sebagai pengurus Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Qabilah IAIM Sinjai oleh Ketua Kwartir Pusat (Kwarpus) Hizbul Wathan, Endra Widyarsono, Sabtu (06/03/21) Siang.

Kegiatan ini dilakukan secara virtual dan non-virtual yang diikuti oleh Rektor IAIM Sinjai Dr. Firdaus, Wakil Rektor I, III dan Dekan se-IAIM yang dilantik sebagai Pengurus Qabilah IAIM di Auditorium H.M.Amir Said.

Kwarpus HW dan Kwarwil HW Sulawesi Selatan yang melantik melalui virtual sangat mengapresiasi yang dilakukan pimpinan IAIM Sinjai, setelah adanya surat dari Pimpinan Muhammadiyah untuk melakukan pembentukan Qabilah HW di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

Hal itu disampaikan oleh Endra Widyarsono dalam sambutannya via zoom meeting, menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Atas nama Kwartir Pusat, kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kesediannya untuk dilantik hari ini, kami tentu berharap IAIM bisa menjadi pelopor dan memotivasi bagi kampus Muhammadiyah lainnya,” ujar Endra Widyarsono. 

Sementara itu, Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus yang memakai seragam uniforum HW lengkap mengatakan semoga HW bisa bersama-sama membesarkan Muhammadiyah.

"Saya harap HW ini bisa bersama-sama membesarkan Muhammadiyah yang dikenal memiliki motto sedikit bicara banyak bekerja," tutupnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua BPH IAIM sekaligus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai Zainuddin Fatbang, dalam amanatnya mengingatkan kader Muhammadiyah khususnya kader Hizbul Wathan agar terus melanjutkan perjuangan-perjuangan pendahulu dalam mensyiarkan Agama Islam melalui dakwah.

Dalam pelantikan ini juga turut hadir Ketua Kwarda HW Sinjai Asriadi AR, pengurus Kafilah Penuntun Panrita Kitta IAIM Sinjai, kader HW Sinjai dan civitas akademika IAIM Sinjai.

Penulis: Sabriani
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya