Kamis, 18 Maret 2021

Penilaian Lomba Desa di Lasiai Dipimpin Plt Dinas PMD


SINJAI,  KNEWS - Tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten Sinjai, kembali melakukan penilaian di Desa Lasiai, Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (18/03/21)

Desa Lasiai sendiri merupakan peserta lomba desa yang mendapatkan giliran ketiga untuk dilakukan penilaian di ajang tahunan tersebut.

Kepala Desa Lasiai, Abib Al-Mu'min mengaku telah melakukan persiapan secara maksimal selama kurang lebih sebulan dalam menghadapi lomba desa. 

"Tahun ini kita mengikuti lomba desa dengan persiapan yang sangat minim. Akan tetapi, kami bersama aparat pemerintah desa dan masyarakat dapat bekerja secara maksimal dalam waktu satu bulan ini," ujarnya.

Untuk tahun 2021 lanjut Abib, pihaknya saat ini sedang melakukan pengembangan 'Mart Bumdes' sebagai salah satu wadah dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Lasiai.

"Semoga melalui ajang lomba desa tersebut, banyak masukan untuk kami baik berupa konsep pemikiran dalam membangun desa kedepannya," harapnya. 

Tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten Sinjai dipimpin Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa. 

Andi Jefrianto, menuturkan meski pelaksanaan sedikit terlambat dan berbeda karena dilaksanakan dalam suasana pandemi, namun tidak mengurangi antusias perwakilan Desa untuk mengikuti kegiatan ini. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai ini, menegaskan jika penilaian lomba desa tetap mengacu pada Permendagri 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan. 

Dimana aspek penilaian lomba desa pada tahun ini sama seperti tahun sebelumnya yakni bidang pemerintahan, kewilayahan dan partisipasi masyarakat serta inovasi Desa.

Kegiatan penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Sinjai ini turut dihadiri Camat Sinjai Timur, Andi Amir serta unsur Tripika Kecamatan Sinjai Timur. 
(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya