Rabu, 03 Maret 2021

Pesma KH Jamaluddin Amien Unismuh Makassar Gelar Daurah Tahfidz Al-Qur'an


MAKASSAR, KNEWS - Pesantren Mahasiswa KH. Djamaluddin Amien Unismuh Makassar yang biasa dikenal Asmadina, menggelar Daurah Sepekan Tahfidz Al-Qur'an, Makassar Rabu, (3/3/2021).

Kegiatan ini berlangsung selama 1 pekan sejak Ahad, 28 Februari hingga Ahad, 7 Februari. Agenda ini berlangsung mulai jam 04.30 hingga jam 07.00 Wita, kemudian istirahat selam 2 jam hingga jam 09.00 Wita dan berlanjut hingga sholat dhuhur. Adapun ba'da dhuhur, seluruh peserta diberikan waktu istirahat dan berlanjut kembali ba'da ashar hingga sholat isya.

Selain diisi dengan kegiatan sima'an dan stor hafalan, agenda ini juga diselingi dengan program penunjang, yakni Tadabbur Al-Qur'an yang dilaksanakan setiap ba'da subuh dan ba'da maghrib. Dengan langsung dibimbing oleh Al-Ustadz KH. Abbas Baco Miro, program ini memiliki target hafalan minimal 7 Juz dalam jangka waktu satu pekan.

Tema daurah kali ini, Ikhtiar Mencetak Kader Ulama tentu relevan dengan disiplin ilmu mahasiswa binaan Pesma KH. Djamaluddin Amien, yang mayoritas adalah berasal dari PUTM Unismuh Makassar serta Mahasiswa Ma'had Al-Birr baik putra maupun putri.

Total keselurahan peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah kurang lebih 75 orang dari berbagai macam kategori program studi Mahasiswa Binaan Pesma KH. Djamaluddin Amien

Ibu Sitti Chaerani Djaya selaku Kepala Pengelola Pesma KH. Djamaluddin Amien berharap kegiatan ini mampu menjadi wadah terbaik bagi seluruh mahasiswa binaan Pesma KH. Djamaluddin Amien dalam menemukan jati dirinya sebagai calon Ulama, terlebih kepada mahasiswa binaan PUTM.

"Semoga seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan ini mendapatkan rahmat dari Allah SWT," tutupnya.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya