Senin, 15 Maret 2021

Pikom IMM FKIP Adakan Pelatihan ITS UP, ini Harapan Pimpinan Fakultas


MAKSSAR, KNEWS - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menggelar progam pelatihan bernama ITS UP (Information and Technology Scaling Up Program) dengan mengangkat tema "Light Up Your Mind Creativity". Makassar (15/3/2021).

Pelatihan digelar pada tanggal 15-17 Maret 2021 dengan menghadirkan narasumber yang sangat inspiratif. 

Ketua Bidang Media & Komunikasi, Nurfazlina selaku penanggung jawab kegiatan ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan generasi muda masa depan yang cerah utamanya dalam bidang
teknologi informasi serta tetap mengamalkan nilai-nilai keislaman.

Menurut Darwan, selaku Ketua Umum Pikom IMM FKIP Unismuh Makassar, teknologi itu mampu mendekatkan kita dengan islam namun mampu juga menjauhkan kita dengan islam. 

"Sebagai seorang Mahasiswa yang  merupakan kaum intelektual harus mempunyai
kemampuan akademis, sosial skill, dan akhlak yang baik. Salah satu skill yang paling penting adalah skill teknologi dan informasi,” kata Darwan.

Pembukaan kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 15 Maret 2021 dihadiri oleh Syamsuriadi P Salenda Wakil Dekan 4 selaku perwakilan dari pimpiman fakultas. Selain itu turut hadir jg Khalifah PHW sebagai perwakilan Pimpinan Cabang IMM kota makassar. 

"Kegiatan ini sagat positif, apalagi kita fakultas keguruan memang dituntut paham akan hal ini seperti ini karena  akan bermanfaat ketika kita sudah menjadi pengajar," ungkap Syamsuriadi.

Lebih lanjut, dia juga berharap kader IMM mampu lebih baik serta banyk manuver serta kreativitas yang akan ditawarkan nantinya

Peserta pelatihan ini diikuti 40 orang  yang merupakan kader IMM FKIP berasal dari angkatan yang berbeda.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya