Kamis, 25 Maret 2021

Program Makassar Recover Opitimis Jadi Percontohan


MAKASSAR, KNEWS - Dalam rangka Percepatan terlaksananya Makassar Recover, Menara Rappocini melalui koordinator Kelurahan Banta-bantaeng menggelar pertemuan dalam rangka mengevaluasi data calon tim detektor.

Kegiatan yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan ini digelar di Sekretariat Menara Rappocini, Jalan Andi Djemma, Makassar, Kamis (25/03/21).

Tim detektor ini berfungsi sebagai penyuluh yang akan mendatangi rumah warga mendeteksi dan memastikan warga bebas dari virus covid-19 yang didampingi langsung oleh tim kesehatan.

Kordinator Pendamping Kelurahan Banta-bantaeng, Andi Muh. Kamil mengatakan bahwa pihaknya berharap para ketua RT dan RW bisa bersinergi dengan komunitas-komunitas termasuk tim detektor yang ada di Banta-bantaeng untuk mensukseskan program Walikota yakni Makassar Recover.

"Makassar Recover merupakan gabungan dari komitmen Pak Danny dan ibu Fatma dalam memberantas Covid-19 di kota Makassar dan bakal diimplementasikan melalui tiga sub program, yaitu Penguatan Imunitas, Adaptasi Sosial dan Pemulihan Ekonomi," ungkap Andi Muh. Kamil.

Terpisah, Kepala Menara Rappocini, Muhammad Sofyan mengapresiasi langkah tim dalam melakukan sosialisasi dan penguatan program recover ke berbagi lapisan masyarakat.

Tak hanya itu, pihaknya pula optimis bahwa kedepan kecamatan Rappocini bakal menjadi percontohan pada program Makassar Recover tersebut.

"Kita mulai dari kelurahan Banta-bantaeng harus mampu menjadi kelurahan yang bisa memberikan contoh yang baik bagi kelurahan- kelurahan yang ada di Kecamatan Rappocini lainnya," ungkapnya.

Ia pula berpesan kepada seluruh warga masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan sebab pandemi covid-19 belum usai, Program ini harus sama-sama kita kerjakan agar pandemi bisa segera berakhir.

"Peduliki dan salamakki semua dalam memberantas covid-19," tuturnya.

Kegiatan sosialisasi dan evaluasi data detektor ini dihadiri langsung oleh Master Makassar Recover Rappocini Syahruddin Allu. 

Penulis: Akbar
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya