Senin, 01 Maret 2021

Sosialisasi Teknologi Peternakan, Penyuluh Peternakan dan Keswan Gelar Kursus Tani


SINJAI, KNEWS - Penyuluh Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan) Kabupaten Sinjai menggelar Kegiatan Kursus Tani di kelompok Tani Barugae, Dusun Korong, Desa saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Senin (01/03/21). 

Kegiatan kursus tani ini juga dirangkaikan dengan kegiatan desiminasi teknologi yang dilakukan oleh tim Penyuluh Peternakan sebagai penjabaran dari tupoksi penyuluh peternakan. Dimana kegiatan ini bertujuan sebagai sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya asuransi Ternak dan Inseminasi Buatan.

Hal itu disampaikan oleh PPK Sinjai Tengah, Andi Asirah mengatakan bahwa kegiatan ini mencakup sosialisasi dari program kegiatan.

"Kegiatan ini mencakup sosialisasi dari program kegiatan dinas peternakan dan kesehatan hewan, diantaranya SIKOMANDAN (IB), AUTS, pelarangan pemotongan betina produktif, Ketersediaan Hijauan Pakan ternak, sepanjang tahun,(maka perlu diadakan Pengawetan HPT), Pengolahan limbah peternakan menjadi POP dan POC dan Sosialisasi Aplikasi LaSapi dan semoga  kesejahteraan peternak," ujar Andi Asirah. 

Kegiatan ini disambut baik kelompok tani Barugae beserta dengan anggotanya dengan sangat antusias.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Kelompok Tani, Muhlis menyampaikan rasa sangat berterima kasih telah di adakannya kursus tani ini.

"Saya selaku ketua dari kelompok Tani Barugae mengucapakan Terimakasih dengan Adanya sosialisasi Program ini, karena kelompok Tani kita ini memang belum terdaftar Asuransi Ternaknya," tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Saohiring A Darmawansata, Mahasiswa K3P dan K3R UMSi dan sejumlah tokoh masyarakat.

Penulis: Sabriani
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya