Jumat, 02 April 2021

Pangdam XVIII/Kasuari dan Kapolda Papua Barat Pastikan Ibadah Paskah Berjalan Aman


PAPUA BARAT, KNEWS - Upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah paskah, Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat, Kapolres Manokwari, Bupati Manokwari dan Danramil 1801-01/Manokwari meninjau langsung tempat ibadah yang sedang melaksanakan ibadah jumat Agung di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (02/04/21).

Dari informasi yang diterima peninjauan pelaksanaan jumat agung ditujukan pada 2 tempat yaitu Gereja Katolik Santo Agustinus dan GKI Maranatha Kota. Saat peninjauan tersebut, ibadah jumat agung dalam rangkaian paskah itu berjalan khidmat dan aman. 

Disela-sela pemantauan gereja itu, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan kedatangannya bersama Kapolda Papua Barat dan Bupati Manokwari ke Gereja Katolik Santo Agustinus dan GKI Maranatha untuk memastikan ibadah paskah ini berjalan aman tanpa gangguan.

"Perkembangan situasi di Kabupaten Manokwari sangat kondusif dan masyarakat betul-betul merasa nyaman melakukan ibadah paskah ini. Kami TNI-Polri senantiasa siap mengamankan dan melindungi saudara-saudara kami yang sedang melaksanakan misa," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pengurus Gereja Katolik Santo Agustinus Pastor Jhon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat dan Bupati Manokwari sudah meluangkan waktu untuk berkunjung dan melihat Pelaksanaan ibadah paskah di gereja ini. 

"Kami umat Katolik dan Protestan merasa sangat aman dan nyaman beribadah dengan hadirnya aparat keamanan TNI-POLRI menjaga gereja pada ibadah paskah ini," pungkasnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya