Rabu, 19 Mei 2021

BNK Sinjai Minta Warga Waspadai Jenis dan Modus Baru Peredaran Narkotika



SINJAI, KNEWS - Kepala Pelaksana Harian ( Kalakhar) Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai Kompol Sarifuddin meminta agar masyarakat lebih waspada dalam menghadapi berbagai jenis dan modus peredaran narkoba di Sinjai. 

Peredaran dan penyulundupan narkoba saat ini dilakukan dengan berbagai macam cara yang semakin kreatif untuk mengelabui petugas.

"Kemarin Polres Sinjai berhasil mengungkap narkotika jenis baru yaitu tembakau sintetis (tembakau gorila) melalui jasa pengiriman dalam bentuk paket," kata Kompol Sarifuddin yabg juga selaku Wakapolres Sinjai saat memberukan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Pengadilan Negeri Sinjai, Selasa (18/5/21).

Untuk itu ia mengajak kepada seluruh aparat penegak hukum dan masyarakat Sinjai untuk mewaspadai peredaran gelap narkotika di Bumi Panrita Kitta. 

Selain itu,  Sarifuddin mengatakan pihaknya sedang melakukan penguatan melalui sosialisasi dan tes urine secara gencar kepada seluruh lembaga, instansi maupun organisasi yang ada di Kabupaten Sinjai dengan harapan bisa mengedukasi masyarakat yang ada di sekitarnya. 

"Melalui sosialisasi ini kita harapkan para pegawai dapat menyampaikan informasi ini kepada keluarga,  kerabat, terutama generasi muda agar mampu menjauhi penyalahgunaan narkotika," tuturnya. 

Sebelumnya, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan kembali menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat Sinjai untuk memerangi peredaran gelap narkotika dan sejenisnya di lingkungan masing-masing sebab dapat merusak generasi penerus bangsa.

"Kepada warga masyarakat kami sangat mengharapkan untuk menghindari penyalahgunaan narkotika yang semakin meresahkan. Jika menemukan adanya peredaran narkotika di sekitar wilayah anda segera laporkan ke kami," tegasnya. (Red/tn).

Sebelumnya
Selanjutnya