Rabu, 05 Mei 2021

Jemput Berkah Ramadan, STI Ibnu Sina Bagi-bagi Sembako dan Iftar Buka Puasa

 


MAKASSAR, KNEWS - STI Ibnu Sina Makassar menggelar Ramadan berbagi dengan tema “Mari berbagi Kebahagiaan di Bulan yang Penuh Berkah” Item-item kegiatan diantarnya bagi-bagi sembako dan Iftar buka puasa sekitar 200an paket di di Gedung SIT Ibnu Sina Makassar, Jl. Adiyaksa Baru (Samping Stimik Handayani), Selasa (4/5/21).

Selama bulan Ramadan seperti diketahui pahala akan dilipat gandakan saat Ramadan. Pahala yang didapat tidak tanggung-tanggung. Bahkan Allah akan memberikan surga bagi setiap hamba-nya yang mau bersedekah atau berbagi pada bulan Ramadan.

Ketua Panitia, Fajrul Khaer, S.Pd mengungkapkan bahwa, kegiatan ramadan berbagi seperti ini sudah menjadi agenda rutin SIT Ibnu Sina Makassar, dan Alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana kembali dengan lancar.

“kami berharap ratusan paket iftar dan sembako yang kami bagikan hari ini bisa memberikan keberkahan bagi para donatur dan kami sebagai panitia pelaksana,” ucapnya.

Saat di bulan Ramadan sendiri semua ibadah akan diberikan pahala yang sangat luar biasa. Apalagi pada saat pandemi yang berkepanjangan seperti saat ini semakin banyak masyarakat yang kesulitan secara ekonomi.

“Jadi akan lebih besar lagi keutamaan pahalanya ketika berbagi makan takjil buka puasa dan sembako pada saat terjadi banyak kesusahan. Tujuan dan harapan kami tidak lain meliputi 4 hal,” ujar Irmawati Thahir, Ketua Yayasan Amal Jariyah Ibnu Sina Makassar.

Bersedekah saat bulan Ramadhan akan melipatgandakan pahala

Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat ma’ruf, atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Dan barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, maka kelak Kami memberi kepadanya pahala yang besar.” (QS. An Nisaa’ : 114)

“Katakanlah; ‘Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rizki pada siapa yang dikehendaki-Nya diantara hamba-hamba-Nya, dan Allah menyempitkan rizki pada orang yang dikehendaki-Nya. Dan apapun yang kamu infakkan atas rizki yang diberikan Allah, maka Allah menggantinya kembali dan Allah-lah sebaik-baik pemberi rezeki.” (QS. Saba : 39)

Belajar untuk menambah empati

“Barang siapa yang mencukupi kebutuhan saudarnya, niscaya allah akan memenuhi kebutuhannya, dan barang siapa yang melepaskan satu kesusahan yang dialami oleh seorang muslim, maka allah akan meng-hindarkannya dari satu kesusahan di hari kiamat.”(H.R. muslim)

Agar memperoleh ketenangan hati

 “Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Rabbnya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.” (QS. Al-Baqarah: 274)

Rezki kita akan semakin lancar. 

Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya.” (HR. Muslim, no. 2588)

“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39)

Semoga segala usaha dan amal-alam sholeh yang telah dirintis oleh para guru-guru SIT Ibnu Sina mendapat limpahan rahmat dan keberkahan dari Allah sebagai pemberat timbangan kebaikan di akhirat kelak. (Red/Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya