Kamis, 27 Mei 2021

Kafilah MTQ Sinjai Dilatih Khusus Sebelum Berlomba



SINJAI, KNEWS - Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar pemusatan latihan/Training Center (TC)  kepada para kafilah dalam rangka menjelang kegiatan Seleksi Tilawatil Qur`an (MTQ) Tingkat Provinsi Sulsel ke-XXXII di Kabupaten Sidrap yang akan digelar pada tanggal 3-7 Juni 2021.

Pelatihan ini dipusatkan di Hotel Srikandi Sinjai  selama dua hari dari tanggal 26 hingga 27 Mei 2021 dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Sinjai, Akbar Mukmin. 

Ketua Panitia Pelaksana Muh. Riza mengatakan bahwa peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 20 orang yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri dengan mengikuti seluruh jenis lomba. 

"Dalam STQ nantinya cabang lomba yang kita ikuti terdiri dari cabang tilawah anak-anak dan dewasa,  hifdzil qur'an golongan 1, 5, 10, 20, dan 30 juz,  tafsir bahasa arab,  serta cabang hadis golongan 100 dan 500 hadis, " sebutnya. 

Adapun selaku narasumbsr dalam pelatihan ini kata Riza,  sebanyak 5 orang yang berasal dari 2 orang dewan hakim STQ Provinsi Sulsel dan 3 orang dewan hakim STQ Kabupaten Sinjai. 

Mewakili Bupati Sinjai dalam sambutannya Sekda Sinjai Akbar  mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan untuk Kafilah STQ yang akan berlaga di Kabupaten Sidrap. 

Ia berharap, melalui TC ini menjadi sarana persiapan yang mampu melahirkan kafilah terbaik dan mampu menghadirkan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Sinjai.

“Melalui TC ini para peserta kafilah nantinya untuk mengikuti dengan serius, dapat mencermati dan memahami ilmu-ilmu yang diberikan oleh narasumber, sehingga dapat bsrprestasi pada saat STQ tingkat Provinsi nantinya,” harapnya.

Pembukaan pelatihan ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai Drs. H. Abd. Hafid,  Pelaksana Tugas Kabag Kesra Setdakab Sinjai Abd. Azis Amin, para kafilah, panitia dan offisial. (Red/Tn).

Sebelumnya
Selanjutnya