Minggu, 09 Mei 2021

Peduli kemanusiaan Big Generation Treeten one berbagi sembako dan Al-Qur,an

 


GOWA, KNEWS - BIGGEST (Big Generation Treeten one) adakan misi kemanusiaan dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat dan Al-Qur,an ke Pondok Thfidz Ashabul jannah di jln. bollangi, Deda Timbuseng Kecamatan Pattallassang Kab. Gowa. Minggu (9/5/21).

BIGGEST adalah ikatan alumni SMA Negeri 2 Gowa Angkatan 2016 yang peduli terhadap sesama Alumni dan masyarakat kab gowa, memanfaatkan bulan suci ramadhan ini mereka menjalankan misi kemanusiaannya. Kegiatan ini dinamakan Biggest Berbagi Berkah Yang dimana setiap tahun di bulan Ramadhan dilaksanakan.

Terdapat sekitar 39 paket sembako diberikan oleh Biggest kepada Teman-teman seangkatan Biggest yang layak untuk mendapatkan dan masyarakat di sekitar rumah alumni yang Membutuhkan, dan 19 Buah Al-Qur'an kami salurkan kepada Pondok Tahfidz Ashabul Jannah yang berlokasi Di Jln. Bollangi, Desa Timbuseng, Kec. Pattallassang, Kab. Gowa.

Ketua Alumni angkatan 2016 Muhammad Dzulfikar Al Fauzan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan membangun solidaritas alumni dalam konsep sedekah.

"Kegiatan ini  adalah salah satu program kerja tahunan yang bertujuan untuk membangun kembali solidaritas dalam konsep sedekah dalam Islam, tentunya supaya rekan rekan biggest dapat berbagi kepada yang membutuhkan walaupun dalam keadaan pandemi seperti sekarang," ungkapnya 

"Antusias teman teman dan panitia pelaksana saya acungi jempol, sanagat jarang pemuda seperti ini yang rela meluangkan waktunya ditengah kesibukan demi mengumpulkan donasi dari pintu kepintu untuk membagi kepada yang membutuhkan, semoga apa yang kita kerjakan akan dibalas pahala amin," Lanjut Dzulfikar

Koordinator bidang sosial Achmad Rifaldy Pratama menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada seluruh teman-teman BIGGEST dan Donatur yang telah Berdonasi dalam Biggest Berbagi Berkah 2021.

mewakili teman teman saya sampaikan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuannya baik berupa barang, Al-Qur'an dan Uang. Mudah-mudahan apa yang telah kita donasikan bisa menjadi ibadah disisi Allah SWT, mudah - mudahan tahun depan kita akan kembali malaksanakan Biggest Berbagi Berkah (BBB) dan bisa lebih banyak bertambah paket Sembako dan Al-Qur'an. Tutup Achmad Rifaldy. (Red/Rahmat).

Sebelumnya
Selanjutnya