Sabtu, 01 Mei 2021

Satgas DPU Sulap Trotoar Jalan Kota Makassar

 

MAKASSAR, KNEWS - Satuan Tugas (Satgas) Pemeliharaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengecat trotoar jalan. Rabu (28/4/21).

Hal tersebut dilakukan agar estetika kota tetap terjaga. Ada puluhan petugas yang dikerahkan. Mereka kemudian dibagi menjadi 2 kelompok dan melakukan pengecatan di Jalan Gunung Bawakaraeng dan Haji Bau. Pengecatan merupakan tindak lanjut dari arahan Kabid Jalan dan Jembatan, Tajuddin Beddu.

Dari informasi yang diperoleh. Sebanyak 9 petugas mengecat Jalan Gunung Bawakaraeng mulai dari Perempatan Jalan Gunung Latimojong. Sementara 12 orang bertugas melakukan pengecatan di Jalan Haji Bau. Kemudian diarahkan oleh Koordinator Lapangan, Sangkala.

Pihaknya berencana akan meremajakan cat di seluruh jalur-jalur strategis kota. Demikian yang disampaikan Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis.

“Upaya ini kita lakukan Demi untuk menjaga trotoar, keindahan dan fungsi trotoar,” jelas Hamka kepada knewscoid.

Hamka juga mengatakan bahwa fungsi trotoar di Kota Makassar harus tetap terjaga. Sebab, fungsinya merupakan salah syarat mutlak yang dimiliki kota untuk mengedepankan hak-hak dari para pejalan kakinya.

“Makanya kita melakukan pengecetan trotoar ini, untuk memberikan kenyaman juga kepada masyarakat utamanya bagi para pejalan kaki,” tukas Hamka. (Red/yn)

Sebelumnya
Selanjutnya