Selasa, 25 Mei 2021

Warga Resah, Pemuda ini Sebut Pemdes Garuntungan "Lodding" Kewajiban

 


BULUKUMBA, KNEWS - Desa Garuntungan Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba adalah sebuah desa berbagai potensi yang dipimpin oleh seorang Kepala Desa bernama Misbang.

Namun kurang lebih setahun Pemerintahan Kepala Desa Misbang berlansung, berbagai persoalan masih saja menjadi keluhan masyarakat seperti hal mendasar soal keamanan sehingga warga ini mengeluarkan ultimatum ketidakpuasan.

"Sejak pemerintahan Kepala Desa Misbang ini berlansung persoalan sosial sebagai hal mendasar belum juga teratasi. Misalkan menyangkut keamanan dan ketertiban umum, saya pikir ini adalah kewajiban pemerintah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," Beber pemuda yang akrab disapa Syamba, Senin (24/5/21).

Dia juga menyebutkan bahwa terkait kejadian tersebut, masyarakat tidak hentinya melapor dari mulai tingkat RT/RW sampai Desa, namun tidak pernah ada tindak lanjut.

"Katakanlah mulai perjudian yang semakin marak, pencurian yang tidak ada habisnya dari ayam sampai porang, padahal masyarakat tidak hentinya melaporkan ke Pemerintah setempat dari mulai tingkat RT/RW sampai Desa. Namun tidak pernah ada tindak lanjut sebagai upaya mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman dan nyaman," tambah Syamba

Perlu diketahui bahwa soal keamanan di Desa Garuntungan adalah harapan masyarakat dari periode keperiode Pemerintah Desa agar sekiranya dapat ditemukan solusinya.

"Untuk itu mewakili masyarakat Desa yang resah persoalan ini, sekiranya unsur Pemerintah dari tingkat Desa hingga RT/RW maupun unsur pendukung lainnya dapat berisinergi menemukan solusi dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman. Sebagai hal yang sangat mendasar sesuai pengharapan bersama dari periode keperiode Kepala Desa kita," Pungkas dia. (Red/Yn).

Sebelumnya
Selanjutnya