Senin, 07 Juni 2021

Ikasa Makassar terima donasi Rp. 4.888.000 dari donatur German Untuk Kebutuhan Sekolah Anak Kampung Amanah



Donatur asal German, Ms Ebru Tumuklu menyalurkan bantuan sebesar $348.83 atau Rp. 4.888.000 untuk pembelian kebutuhan sekolah anak-anak di Kampung Amanah, berkolaborasi dengan organisasi Ikasa Makassar. Seperti yang kita ketahui, Kampung Amanah merupakan sebuah perkampungan pemulung yang bertempat di Jalan Hertasning, tepatnya di sebuah lahan kosong yang berada tepat di samping bangunan STIE Nobel Makassar.


Penerimaan donasi oleh Ms Ebru Tumuklu sebesar Rp. 4.050.000 diperuntukkan untuk pembelian sepatu sekolah anak-anak. Sebanyak 42 pasang sepatu telah disalurkan langsung oleh organisasi IKASA Makassar pada hari Senin lalu, tanggal 7 Juni 2021. Donasi ini merupakan kedua kalinya yang diterima. Sebelumnya, pada bulan April, Ms. Ebru Tumuklu juga telah berdonasi sebesar $57,67 atau Rp838.000 untuk pembelian 63 paket ATK yang di dalamnya terdapat buku, pulpen, pensil, penghapus, dan lain-lain. Pemberian donasi dikhususkan untuk anak-anak yang berada di Kampung Amanah sebagai kampung binaan dari IKASA Malassar. 


IKASA (Ikatan Pemuda Sosial Koata Makaasar) merupakan sebuah organisasi yang aktif di bidang sosial, budaya, lingkungan, khususnya pendidikan. Salah satu bentuk kepedulian di bidang sosial dan pendidikan yaitu memberikan ruang belajar bagi anak-anak yang berada di Kampung Amanah dalam salah satu program kerjanya yaitu cerita amanah, dimana IKASA Makassar mengajarkan pembelajaran sekolah maupun di luar pelajaran sekolah kepada mereka. IKASA Makassar memberikan dukungan dan semangat kepada anak-anak di Kampung Amanah untuk tetap bersekolah, di tengah keterbatasan ekonomi keluarga mereka.



Msr. Ebru Tumuklu adalah seorang donatur asal German yang memiliki ketertarikan dan kepedulian tinggi di dunia pendidikan dan binatang. Bermodalkan sosial media Instagram, Ms Ebru Tumuklu menemukan official akun instagram IKASA Makassar dan melihat kegiatan belajar mengajar di Kampung Amanah kemudian memutuskan untuk membuat project donasi bersama IKASA Makassar yang diberi nama Educare Project untuk kegiatan penyaluran bantuan perlengkapan sekolah anak-anak di sana. Setelah menjalin kerja sama, beliau pun juga aktif mensosialisasikan kegiatan-kegiatan IKASA Makassar kepada para followers, teman, dan keluarganya.


"Saya mengucapkan rasa terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Ms Ebru Tumuklu yang telah melakukan donasi untuk kedua kalinya sebagai bentuk kepeduliannya terhadap anak anak di Kampung Amanah agar semangat lagi dalam belajar walaupun dalam keterbatasan ekonomi, semoga Tuhan membalas amal dan perbuatan Ms Ebru dan keluarganya, semoga kedepannya IKASA Makassae dan Ms Ebru bisa terus berkolaborasi melakukan Educare project untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan untuk masa depan anak-anak yang lebih baik lagi", ujar Muhammad Reynaldi Pratama, Ketua Umum Ikasa Makassar


"Hello everyone, many people asked me, "Ebru, what are you doing exactly or why do you want to  help them? 

So here is the answer:

I showed you yesterday a video, some part of how deaf people are living. This is my world. 

Im not ashamed of being deaf. Because my parents, family and friends support me all the time and so I would like to say thank you to those.

I got the education, a job and I can visit other countries. So I’m fine. 

By travelling I met many people and talked to them. I saw how some children and animals live in bad situations. This was terrible for me. Because I got the support, but they didn't. 

So I thought a lot about and I swore to help them in anyway. So my project started. 

I pick up people who take care for children or animals. I talked to them to see if I can trust them. I know the people for almost 3 years or some months, which I'm helping. And when I sent the donation, they show me quickly what they bought with a bill. (food or education) 


And everytime I’m so happy to see if children laughing about books or shoes. Not just happy. I cried too :)

This is my emotions if i see about their hapiness. And their happiness is everything for me! It’s pleasure for me", tanggapan Ms Ebru ketika ditanyai terkait Educare Project dan IKASA Makassar

Sebelumnya
Selanjutnya