Senin, 28 Juni 2021

Peringati 2 Dekade, UKM SAR UNM Gelar Seminar Mitigasi Bencana



MAKASSAR, KNEWS - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Search And Rescue (SAR) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan Seminar Mitigasi Bencana dengan tema "2 Dekade SAR UNM mengabdi untuk bangsa" yang dilaksanakan di Ballroom Lantai 2 C Menara Phinisi, Rabu (23/06/2021)

Seminar Mitigasi Bencana ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati dua dekade SAR UNM. 

Ketua Panitia, Fijar Rhobbany Amir mengungkapkan tujuan dari Seminar Mitigasi Bencana ini.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta kesadaran masyarakat dan mahasiswa tentang konsep dasar mitigasi bencana," jelasnya

Ketua Umum SAR UNM, Iqbal Firmansyah dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang hadir karena telah berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan ini serta menaruh harapan besar kiranya kegiatan ini dapat membawa hal positif pada semua orang.

"Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat serta mempererat silaturahmi antar seluruh kalangan baik masyarakat maupun mahasiswa," katanya.

Pembina UKM SAR sekaligus mewakili Rektor dan Wakil Rektor tiga, Arifin Manggau membuka seminar secara resmi. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan harapan "

"Semoga selama menjadi pembina dapat mengangkat nama SAR UNM agar semakin maju," tuturnya.

Namun beliau menyayangkan terkait Universitas yang belum bisa memfasilitasi secara maksimal terkait pelaksanaan kegiatan SAR UNM berupa operasi pada bencana alam yang sering terjadi.

Kegiatan berjalan lancar hingga sampai pada penghujung acara dengan para hadirin yang semakin antusias dan semangat karena dalam rangkain acara ini diselingi dengan sesi tanya jawab dan pemberian doorprize. (Rill/Wiwi)

Sebelumnya
Selanjutnya