Kamis, 05 Agustus 2021

Banyak Belum Tahu! Begini cara alami atasi gangguan nyamuk

 


Sumber Foto : Wikipedia


ARTIKEL, KNEWS - Keadaan iklim yang cukup lembab sangat mendukung perkembangan nyamuk. Nyamuk kerap kali menjadi pengganggu terutama pada malam hari ketika kita hendak untuk tidur. Suara yang diciptakan nyamuk sangat menggangu di telinga kita. 

Nyamuk merupakan salah satu serangga yang menjadi sumber penyakit untuk manusia. Penyakit yang paling ganas yang bersumber dari nyamuk adalah demam berdarah dan malaria. Kedua penyakit ini sudah banyak memakan korban. 

Nah, nyamuk sangatlah merugikan bagi kita. Tidak heran kalau kita selalu mencari cara untuk mengusir nyamuk. Berikut adalah beberapa cara alami untuk mengusir nyamuk.


1. Menggunakan minyak kayu manis


Sumber Foto : Ulya Days


Nyamuk tidak menyukai aroma yang cukup menyengat, salah satunya adalah bau dari minyak kayu manis. Minyak kayu manis juga dapat membunuh telur-telur nyamuk yang di simpan pada tempat yang gelap. 

Cara membuat cairan tersebut cukuplah mudah. Hanya dengan mencampurkan air secukupnya dan minyak kayu manis. Kemudian masukan campuran cairan tersebut kedalam wadah penyemprot. Setelah itu anda bisa menyemprotkan cairan tersebut ke tempat-tempat yang menurut anda adalah sarang nyamuk. 


2. Daun kemangi


Sumber Foto : SehatQ


Cara yang kedua yang bisa di gunakan untuk mengusir nyamuk yaitu dengan daun kemangi. Aroma yang diciptakan daun kemangi juga tidak disukai oleh nyamuk karena terlalu menyengat. 

Cara untuk mengusir nyamuk dengan daun kemangi sangatlah mudah. Cukup dengan mencuci daun kemangi, kemudian menaruh daun kemangi pada tempat-tempat yang menurut anda adalah sarang nyamuk. Sehingga dengan sendirinya nyamuk akan hilang dan musnah karena bau dari daun kemangi yang terlalu menyengat.

3. Menggunakan serai


Sumber Foto : Dokter.id 


Cara yang terakhir yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk adalah dengan menjadikan serai seperti lilin. Aroma yang di ciptakan serai cukup menyengat sehingga nyamuk tidak menyukainya. 

Cara mengusir nyamuk dengan serai dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan cara membakar salah satu ujung serai kemudian menaruh serai tersebut kedalam vas bunga atau keramik yang tidak mudah terbakar. Sehingga cara ini cukup aman untuk dilakukan. Kemudian letakkan pada tempat yang menurut anda adalah sarang dari nyamuk. 

Itulah beberapa cara alami yang bisa anda gunakan untuk mengusir nyamuk yang ada di rumah anda.


Inna

Sebelumnya
Selanjutnya