Selasa, 17 Agustus 2021

Tim Indonesia Tangguh Kibarkan Bendera Pusaka Merah Putih Di Istana Merdeka


 

JAKARTA, KNEWS - Telah di tentukan tim pasukan pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Tim tersebut telah diberi nama Tim Indonesia Tangguh, pada Selasa (17/08/2021). 

Pembawa bendera Merah Putih berasal dari perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Ardelia Muthia Zahwa. Ardelia, kelahiran Tebing Tinggi, 6 Desember 2004 yang sekarang menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Harapan I Medan.

Tiga anggota Tim Indonesia Tangguh dari kelompok 8 yang bertugas mengibarkan bendera Merah Putih yaitu Aditya Yogi Susanto (Komandan kelompok 8) yang berasal dari perwakilan Provinsi Gorontalo, Dika Ambiya Rahman (Pembentang bendera) yang berasal dari perwakilan Provinsi Jawa Barat, serta Ridho Hadfizar Armadani (Penggerek bendera) yang berasal dari perwakilan Provinsi Lampung.

Sementara yang menjadi komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu Kolonel Pnb. Putu Sucahyadi, S. AP., M.Sc., M.M.S. Kolonel Pnb. Putu Sucahyadi lahir di Denpasar, 9 Oktober 1997 yang merupakan lulusan Akademik Angkatan Udara tahun 1999 yang saat ini menjabat sebagai Asops Kosekhanudnas II Makassar. 

Adapun yang bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka yaitu Kapten Inf. Suryadi Nataatmajaya, S.S.T.Han. Kapten Inf. Suryadi Nataatmajaya merupakan lulusan Akademik Militer tahun 2012. Saat ini tugas pria tersebut yaitu sebagai Danki Pandu Udara Denpandutaikam Brigif Para Raider 18/2 Kostrad.

Kemudian yang bertindak sebagai Perwira Upacara yaitu Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya yang lahir di Bangkalan, 10 November 1971. Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta yang berasal dari lulusan Akademi Militer tahun 1993.

Sementara itu paskibraka tahun 2021 telah dikukuhkan oleh Presiden Jokowi Widodo yang anggotanya berasal dari masing-masing perwakilan Provinsi yang ada di Indonesia pada Kamis, 12 Agustus 2021, di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Anggota paskibraka tahun 2021 berjumlah 68 pemuda yang sudah mengucap ikrar Putra Indonesia dan sudah siap menjalankan  tugasnya pagi ini. 


Inna

Sebelumnya
Selanjutnya