Jumat, 10 September 2021

Hadirkan Konjen Australia Makassar, Jurusan Bahasa Inggris FBS UNM Sukses Adakan SG

MAKASSAR, KNEWS - Jurusan Bahasa Inggris FBS UNM sukses mengadakan Studium Generale (SG) atau Kuliah Umum secara Zoom online dengan menghadirkan Konsulat Jenderal Australia Makassar yang baru, Ms Bronwyn Robbins dengan tema "Opportunities for engagement in the Australia-Indonesia's relationship" pada Kamis (09/09/2021).

Dalam kegiatan tersebut Dekan FBS UNM, Prof. Dr. Syukur Saud sebagai tuan rumah SG ini, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Prof. Dr. Sukardi Weda yg juga sbg dosen jurusan Bahasa Inggris serta Wakil Rektor bidang Akademik UNM Prof. Dr. Hasnawi Haris, yg sekaligus membuka acara tersebut. 

Dalam presentasinya, Konjen Australia menjelaskan betapa pentingnya Indonesia di mata Australia sebagai tetangga dekat dan tidak kalah pentingnya, Konjen juga menginformasikan dan mengajak mahasiswa atau pemuda untuk ikut program - program unggulan Pemerintah Australia seperti pertukaran Pemuda ke Australia (AIYEP), Pertukaran pemuda Muslim ke Australia serta mengajak para dosen UNM untuk bisa mengikuti program beasiswa S2 dan S3 yg ditawarkan pemerintah Australia melalui Australia Awards.

Sebagai Ketua Jurusan sekaligus merangkap Ketua Pelaksana SG ini serta alumni OZ Australia, Dr. Samtidar mengemukakan Hubungan bilateral Indonesia dan Australia sangatlah penting.

"Hubungan bilateral Indonesia dan Australia sangatlah penting dalam hal penguatan kerjasama terutama di bidang pendidikan dan diharapkan akan ada kerjasama yg nyata seperti pelatihan kecakapan hidup atau life skill training seperti ESP (English for Specific Purposes) untuk dosen dan mahasiswa jurusan Bahasa Inggris UNM dan Pemerintah Australia," jelasnya.

Turut hadir para dosen dan mahasiswa dalam lingkup jurusan Bahasa Inggris FBS UNM.

Sia

Sebelumnya
Selanjutnya