Selasa, 14 September 2021

MAPERWA dan DEMA IAI Muhammadiyah Sinjai Resmi Dilantik

SINJAI, KNEWS — Wakil Rektor III Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Muh. Anis, membuka acara sekaligus melantik pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MAPERWA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Periode 2021-2022. Selasa, (14/09/2021)

Dengan mengusung tema “Bergerak bersama dalam satu komitmen untuk DEMA yang progresif”, pelantikan ini bertempat di Auditorium H. M. Amir Said IAIM Sinjai, juga dihadiri sejumlah tamu undangan dari lembaga kemahasiswaan intra dan ekstra IAIM Sinjai. 

Ketua DEMA Demisoner, Andi Fadhlullah mengingatkan kepada pengurus baru, untuk memegang amanah dan tanggung jawab. Dikatakannya banyak mahasiswa dari HIMAPRODI yang ingin menduduki jabatan MAPERWA dan DEMA.

“Maka kalian harus mampu menjawab tantangan dengan memberikan kualitas yang terbaik. Ibarat sebuah pohon, butuh komponen yang saling menutupi untuk saling menguatkan. Kalian semua adalah satu kesatuan, yang menjadi kakak bagi adek-adek di HIMAPRODI,” ungkapnya

Dikesempatan yang sama, Ketua DEMA yang baru saja dilantik, Astidar yang merupakan mahasiswa Ekonomi Syariah, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada mahasiswa dan lembaga kemahasiswaan, yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya, kata Idar sapaan akrabnya bakal membawa lembaga ini lebih progresif lagi.

“Saya juga menyampaikan gerakan kita ke depan adalah gerakan satu tujuan tanpa adanya kepentingan yang hanya menguntungkan oknum atau kelompok tertentu,” ucapnya.

“Selain itu, pada kesempatan ini juga saya ingin menyampaikan bahwa dengan adanya dinamika-dinamika yang sempat terjadi beberapa waktu lalu, menjadi pembelajaran dalam organisasi ini juga menandakan bahwa organisasi besar sudah menjadi hal biasa menghadapi masalah yang datang bertubi-tubi,” tambahnya.

Sementara itu, disampaikan Haerul, sebagai Ketua MAPERWA yang baru, menyebut dengan hadirnya sejumlah lembaga kemahasiswaan intra dan ekstra termasuk organisasi kepemudaan, membuktikan bahwa DEMA dan MAPERWA hari ini mampu menjalin dan membangun mitra dan sinergitas dengan lembaga lain.

“Mari kita berkolaborasi untuk menuju progresif dengan membangun komitmen untuk menjalin solidaritas. Terkhusus pada MAPERWA dan DEMA, keberhasilan lembaga ini, berada ditangan-tangan kita semua dan juga bentuk sinergitas dari pihak lain,” kata Haerul mahasiswa Bimbingan Penyuluhan Islam ini.

Setelah melantik puluhan pengurus MAPERWA dan DEMA, Wakil Rektor III, Muh Anis juga menyampaikan selamat kepada pengurus lama dan pengurus baru, atas demiosioner dan pelantikannya hari ini.

“Saya hanya ingin menyampaikan, mari kita membawa lembaga ini menjadi support system bagi institut dalam visinya Islami, Progresif dan Kompetitif. Dan ada empat Fungsi mahasiswa yang penting untuk dipegang, yakni agen perubahan, sosial kontrol, agen regenerasi dan pasukan moral,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) IAIM Sinjai, H. Zainuddin Fatbang, dalam amanahnya mengaku bangga dengan setiap tahunnya ada dua presiden di Sinjai, ada di IAIM Sinjai dan di UMSi, juga banyak menteri dan staf ahli.

“Itu sebenarnya doa, dari kami semua untuk kalian dapat menjadi pemimpin di indonesia, yakni presiden rakyat, minimal menjadi Kepala Desa di tengah-tengah masyarakat. Silahkan belajar bagaimana caranya menjadi pemimpin-pemimpin yang terbaik, karena ada di dalam Al-Qur’an Al Imran Ayat 159,” tutupnya.

Ree'

Sebelumnya
Selanjutnya