Selasa, 12 Oktober 2021

KKN UINAM Angkatan 66 Desa Palipi Gelar Seminar Desa Program Kerja

MAJENE, KNEWS - KKN UIN Alauddin angkatan 66 Desa Palipi Soreang melaksanakan seminar program desa Program kerja di Aula Desa Palipi Soreang yang akan mereka jalankan selama kurang lebih 40 hari kedepan, (11/10/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pemerintah Desa Palipi Soreang, aparat Desa Palipi Soreang, para tokoh masyarakat, tokoh pendidik, tokoh agama dan tokoh pemuda. 

Dalam sambutannya Koordinator Desa KKN UINAM Desa Palipi Soreang Irmawati menyampaikan program kerja yang disusun berdasarkan hasil observasi yang dilakukan selama kurang lebih 3 hari dan masih sangat butuh penyempurnaan dan masukan dari seluruh pihak yang hadir. 

"Program kerja yang kami susun bersama dengan teman-teman selama kurang lebih 3 hari melakukan observasi tentunya pada forum ini masih sangat butuh masukan dan penyempurnaan dari seluruh orang tua dan teman-teman yang hadir pada hari ini," ucapnya.

Kepala Desa Palipi Soreang Wardin Wahid sebelum membuka kegiatan juga menyampaikan bahwa selaku kepala pemerintahan di Desa Palipi Soreang akan selalu mensupport dan mengontrol setiap kegiatan yang dilaksanakan nantinya.

"Selaku kepala Pemerintahan tentunya saya punya kewajiban untuk tetap mendukung dan mengontrol kegiatan mahasiswa KKN," katanya.

Beliau juga menambahkan dalam penyusunan program kerja agar menghindari program kerja yang terlalu banyak dan terlalu berat, pada intinya bagaimana kegiatan itu berdampak kepada masyarakat dan itu semua bisa dilaksanakan. 

"Program kerja yang akan dijalankan nantinya tidak usah banyak dan berat-berat, intinya itu harus terlaksana semua dan bagaimana bisa berdampak untuk masyarakat di Desa Palipi Soreang," tutup kepala Desa yang juga Ketua Apdesi Sulawesi Barat. 

Koordinator Desa KKN UINAM angkatan 66 di Desa Palipi Soreang juga menyampaikan dalam pemaparan programnya  ada beberapa program kerja unggulan yang diantaranya adalah melaksanakan Festival Anak Saleh dalam menyambut hari Lahir Baginda Muhammad SAW dan Program Sehati (Senam Sehat Kita) dengan tetap memperharikan protokoler COVID-19.

Sia

Sebelumnya
Selanjutnya