Senin, 25 Oktober 2021

Mahasiswa KKN Tematik MBKM Faperta Unismuh Posko Pattinoang Gelar Seminar Program Kerja

TAKALAR, KNEWS - Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar gelar seminar program kerja di Aula kantor Desa Pattinoang, belum lama ini.

Melaksanakan kegiatan di tengah pandemi, protokol kesehatan pun tetap mereka patuhi. Seperti memakai masker dan social distancing.
Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat yang ada di Desa Pattinoang.

Harapannya seminar program kerja kali ini mampu menjadikan desa Pattinoang menjadi desa yang maju, mandiri, dan sejahtera.

"Kehadiran kami disini bukan hanya sekedar menuntaskan Tridharma perguruan tinggi tapi kami ingin mengimplementasikan ilmu yang kami dapatkan di bangku perkuliahan melalui program yang akan kami tawarkan, dan tentu program kerja yang kami tawarkan tidak mampu terlaksana sebagaimana yang kami harapkan tanpa kerjasama dari masyarakat desa Pattinoang," ungkap Asti Ananda selaku Koordinator Desa Pattinoang, Senin (25/10/21).

Jumiati,  selaku dosen pembimbing lapangan juga menyampaikan banyak terima kasih kepada penduduk desa Pattinoang yang telah bersedia menerima Mahasiswanya. Beliau juga menyampaikan bahwa mahasiswanya akan ber-KKN selama 4 bulan di desa tersebut dan harapan beliau semoga kedatangan mahasiswanya mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat yang ada di Desa Pattinoang.

Kegiatan tersebut di buka oleh Staf urusan perencanaan desa yaitu Alimuddin Mahmud, Dalam sambutannya beliau mengapresiasi kedatangan mahasiswa KKN Unismuh Makassar.

"Mahasiswa KKN Unismuh selama ditempat ini selalu membantu kegiatan yang ada di Desa. Harapan beliau semoga program kerja yang ditawarkan nantinya mampu membawa perubahan bagi desa Pattinoang dan beliau siap membantu menyukseskan program kerja yang akan di laksanakan oleh KKN Unismuh selama beberapa bulan kedepan," tuturnya.

Akbar

Sebelumnya
Selanjutnya