Senin, 25 Oktober 2021

Sukses Laksanakan PKM, ADPERTISI Dapat Respon Baik Dari Masyarakat Setempat

GOWA, KNEWS - Asosiasi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Gowa melakukan pengabdian kepada masyarakat (PKM) dengan tema "Menyikapi HOAX di Tengah Pandemi Covid-19 dan Sanksi Pidananya", kegiatan bertempat di Kelurahan Borongloe, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Senin (25/10/2021) 

Ketua Koordinator PKM Wilayah Kelurahan Borongloe, Aswar Annas berharap melalui kegiatan ini masyarakat mampu memilah aspek hukum pemberitaan tentang HOAX.

"Kegiatan ini merupakan program kerja ADPERTISI dalam rangka Silatnas ke III. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat mampu memilah dan memahami aspek hukum pemberitaan tentang HOAX , serta kegiatan PKM merupakan menjalankan Trilogi Perguruan Tinggi yaitu segmen pengabdian," kata Aswar Annas yang juga Dosen Universitas Pepabri Makassar.

Lurah Borongloe, Akbar sangat mengapresiasi organisasi ADPERTISI yang memilih wilayahnya sebagai lokasi PKM.

"Zaman hibrid yang juga bersamaan maraknya wabah Covid-19 sangat sulit masyarakat memfilter berita yang benar dan yang bersifat HOAX, maka dengan adanya kegiatan ini sangat membantu masyarakat khususnya Kelurahan Borongloe untuk memahami sanksi apa saja yang dapat di berikan ketika kita menyebar HOAX," katanya.

Salah satu peserta PKM Kelurahan Borongloe, Sunarti bertrima kasih kepada organisasi ADPERTISI atas dilaksanakannya kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada organisasi ADPERTISI yang rela memasuki wilayah kami untuk berbagi pengetahuan bersama kami, semoga kegiatan seperti ini senantiasa di lakukan oleh ADPERTISI untuk melakukan pencerahan kepada masyarakat," ucapnya.

Turut hadir pula narasumber kegiatan PKM yaitu Sitti Harlina Hamid, Muhamad Amir, Hambali Husaini, Habiba, dan Djuniarti.

Sia

Sebelumnya
Selanjutnya