Selasa, 02 November 2021

Buka Gebyar Sivitas Fisika Gravitasi 2021, Begini Pesan WR III UNM

MAKASSAR, KNEWS - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Universitas Negeri Makassar (UNM) Menggelar Gebyar Sivitas Fisika Gravitasi 2021 bertajuk "Mewujudkan Masyarakat Ilmiah dengan Meningkatkan Kecakapan dalam bidang Saintek menuju Society 5.0 di Masa Pandemi," di lt. 12 Ruang Theater Gedung Menara FMIPA UNM, Senin, (1/11/2021).

Acara pembukaan Gebyar Sivitas Fisika Gravitasi 2021 dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Dekan FMIPA UNM, para Wakil Dekan di lingkungan FMIPA UNM, Ketua Jurusan FMIPA UNM, Pembina HMJ Fisika FMIPA UNM, para dosen Jurusan Fisika, FMIPA UNM, Ketua Umum Maperwa FMIPA UNM, Ketua Umum BEM FMIPA UNM, Ketua Umum HMJ Fisika FMIPA UNM, dan para undangan, baik secara luring maupun daring.

Ketua Umum HMJ Fisika FMIPA UNM, Syahrul Ramadhan, dalam sambutannya mengatakan bahwa ini di lakukam secara nasional.

"Gebyar Sivitas Fisika Gravitasi 2021 ini adalah kegiatan tahunan HMJ Fisika dan ini dilakukan secara nasional, dengan 2 kategori atau paket, yakni lomba dan non lomba," ucapnya

Kaharuddin Arafah,  yang juga Ketua Jurusan Fisika FMIPA UNM, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa yang telah melakukan kegiatan ini dan dalam kegiatan ini supaya tetap menjaga protokol kesehatan," ucap Kaharuddin.

Sementara itu Dekan FMIPA UNM, Suwardi Annas dalam sambutannya mengatakan bahwa tema kegiatan ini tanpa cacat, dan menurutnya masyarakat ilmiah harus berbuat secara rasional, logik  dan dapat bertutur dan berperilaku yang baik.

"Tema ini adalah karakter cerminan yang melahirkan generasi muda yang kreatif. Apapun hasilnya ini dapat berkontribusi positif pada IKU UNM. Ini hal luar biasa, tolong kegiatan seperti ini disampaikan kepada mahasiswa dan masyarakat akademik," ujarnya.


Sukardi Weda, yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Gebyar Sivitas Fisika Gravitasi 2021 ini wajib didukung oleh pimpinan karena menjadi kegiatan yang dapat mengangkat reputasi mahasiswa, Jurusan Fisika UNM, FMIPA UNM, UNM, dan kita semua. Sukardi Weda juga menyampaikan

"Saya cukup mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, yang telah menjadi kegiatan tahunan dan telah menjadi kegiatan best practice HMJ Fisika FMIPA UNM," tutupnya.

Adapun Paket Lomba dalam kegiatan tersebut adalah: 
1. Olimpiade SMA Se Sulawesi Selatan
2. Essay SMA Se Indonesia
3. Poster Competition SMA Se Indonesia
4. Poster Competition Mahasiswa Se Indonesia
5. Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Se Indonesia

Paket Non Lomba
1. Webinar Nasional 
2. Silaturahmi Nasional Alumni Fisika FMIPA UNM

Ree'

Sebelumnya
Selanjutnya