Selasa, 16 November 2021

DPRD Makassar Gelar Rapat Paripurna Penjelasan Pimpinan DPRD atas Ranperda Tentang Kunjungan Dapil



MAKASSAR, KNEWS  – DPRD Kota Makassar menggelar rapat Paripurna penjelasan pimpinan DPRD atas Ranperda tentang Kunjungan Dapil (Kundapil) dan Konsultasi Publik, Selasa (16/11/2021)

Rancangan dua Ranperda tersebut, dibacakan Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile yang mengungkapkan tujuan dan maksud dibentuknya ranperda ini yaitu diperlukan suatu kegiatan monitoring proses dan hasil pembangunan di daerah pemilihan masing-masing serta regulasi dan petunjuk teknis kegiatan tersebut.

Andi Suhada juga menyampaikan, hal ini akan diatur dalam peraturan DPRD Kota Makassar dalam rangka mendukung tugas dan fungsi pengawasan.

“Melaksanakan fungsi anggaran dan pengawasan terhadap pembangunan di daerah pemilihan masing-masing anggota DPRD”, ujarnya.

Lanjut Andi Suhada menyampaikan, pihaknya berharap hal ini dapat menjadi regulasi yang jelas dalam menjalin kemitraan bersama pemerintah kota Makassar demi kelancaran pelayanan serta penyelenggaraan pembangunan.

“Kami berharap kedua rancangan peraturan daerah kota makassar dapat memberi kontribusi dalam pembangunan kota makasaar”, tutupnya. (*AM)

 

Sebelumnya
Selanjutnya