Selasa, 25 Januari 2022

PP Himpunan Pelajar Mahasiswa Samaturu Periode 2021-2023 Resmi di Lantik


KOLAKA, KNEWS - Pengurus Pusat (PP) Himpunan Pelajar Mahasiswa Samaturu (Hipmas Kolaka) Periode 2021-2023 resmi dilantik oleh Dewan Pembina Hipmas Samaturu Kabupaten Kolaka, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Kolaka, Senin (24/01/2022).

Diketahui pengurus baru Hipmas dilantik oleh Muh. Ridha Tahrir selaku Dewan Pembina. Dengan mengusung tema “Membangun semangat baru menuju organisasi, menuju organisasi yang lebih berkualitas, loyalitas dan solidaritas" diharapkan mampu memberikan inovasi baru untuk kelangsungan berorganisasi.

Ketua Umum Hipmas Periode 2021-2023, Naufal Arfandy dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Hipmas Kolaka adalah organisasi perjuangan pemuda kolaka.

"Himpunan Pelajar Mahasiswa Samaturu (Hipmas Kolaka) merupakan organisasi Paguyuban pertama yang lahir di Kabupaten Kolaka didirikan pada tanggal 28 juni 2009 sebagai organisasi perjuangan dengan tujuan terbinanya kader-kader Hipmas yang beriman dan berilmu serta turut bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi tuhan yang maha esa," ungkap Naufal.

Lebih lanjut Naufal menjelaskan bahwa Hipmas pernah vakum, dengan harapan besar pengurus baru bisa membuat Hipmas hidup kembali dengan kader yang berkualitas.

"Hipmas Samaturu sempat mengalami ke vakum-an maka dari itu dengan dilantiknya pengurus pusat baru kami berharap Hipmas dapat lebih eksis dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat sesuai dengan visi dan misi Hipmas dan melahirkan kader-kader yang berkualitas untuk kemajuan daerah. Kedepannya Hipmas Samaturu siap bersinergi dan berkolaborasi antar lembaga-lembaga lainnya di Kabupaten Kolaka serta Kecamatan Samaturu," katanya.

Camat Samaturu, Muh. Ridha sekaligus selaku Dewan Pembina Hipmas (excofisio) dalam sambutannya juga menyampaikan selamat atas telah dilantiknya adik-adik pengurus baru Hipmas. 

"Semoga dengan telah dilantiknya kepengurusan baru Hipmas kedepannya  bisa menjadi mitra pemerintah dalam segala kegiatan. Pengurus yang telah dilantik tetap semangat dalam berorganisasi dan tidak melupakan tugas utama mahasiswa yaitu berhasil dalam organisasi dan pendidikan, yang terpenting yaitu bagaimana menumbuhkan rasa kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan untuk mencapai tujuan organisasi dan tidak lupa pula membangun daerahnnya," pungkasnya.

Turut hadir Dewan Pembina dan Konsultasi Himpunan Pelajar Mahasiswa Samaturu (DPK Hipmas), Taufik Maknun  dan memberikan sambutan untuk pengurus baru yang telah dilantik.

"Seorang pemimpin harus mengetahui visi & misi lembaga sebagai target perjalanan, memeriksa kondisi dan kebutuhan lembaga dan anggota, susun program, laksanakan, monitoring dan mengevaluasi. Dalam berorganisasi itu jangan mudah baperan tapi lebih banyak berperan dan yang lebih terpenting adalah komitmen dalam berlembaga, Hipmas tetap fokus saja pada tujuannya dalam membangun kader-kader yang punya mutu," tutup Taufik.

Kegiatan pelantikan pengurus baru Hipmas dihadiri oleh beberapa lembaga di Kabupaten Kolaka yang dibuka dengan pementasan tarung sarung. 

Bang Rahmat

Sebelumnya
Selanjutnya