Selasa, 18 Januari 2022

STMIK Bina Adinata Sukses Gelar Ramah Tamah Wisuda, Begini Harapan Ketua STMIK Bina Adinata


BULUKUMBA, KNEWS - Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STMIK) Bina Adinata Bulukumba sukses gelar Ramah Tamah Wisudawan (i) Sarjana Strata 1 (S1) yang bertempat di Hotel Agri, Kabupaten Bulukumba, Selasa (18/01/2022) 
 
Ketua STMIK Bina Adinata Bulukumba, Nur Wahid Syam berharap ilmu yang didapat oleh mahasiswa bisa diterapkan serta dapat berguna untuk masyarakat dan negara. 

"Wisuda tahun ini bisa dikatakan sangat istimewa karena banyak tantangan yang dialami oleh mahasiswa dalam menyelesaikan program studinya di masa covid ini maka dari itu patut untuk diberikan apresiasi untuk semangatnya,  selain itu saya juga ingin menyampaikan pesan, bahwa saat menjadi alumni para lulusan diharapkan menjadi corong informasi terkait pengembangan kampus STMIK Bina Adinata kedepan, khususnya kebutuhan stakeholder sebagai pengguna lulusan," katanya.

Wahid Syam juga menyampaikan motivasi kepada mahasiswa agar dapat menyelesaikan perkuliahan tepat waktu.

"Untuk mahasiswa yang sedang kuliah, momentum ini sebagai motivasi kepada mahasiswa yang saat ini menempuh perkuliahan untuk dapat menyelesaikan pendidikan dalam waktu yang telah ditentukan. Kemudian tali silaturahim antar alumni serta para dosen tetap terjalin dan tidak pernah putus," lanjutnya.

Kemudian, Ketua Panitia Ramah Tamah, Faridah Farid berharal para alumni dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan kepada masyarakat.

"Kegiatan Wisuda ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh STMIK BA dimana setiap tahun kami meluluskan minimal 30 Alumni yang alhamdulillah langsung tersebar ke beberapa Instansi dan sekolah, dengan adanya wisuda ini para alumni juga memenuhi syarat sebagai profesional muda dalam pengembangan Engineer di era Society 5.0 ini sesuai dengan tema wisuda kali ini. Saya selaku ketua panitia sekaligus ketua prodi jurusan sistem informasi berharap para alumni bisa mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan kepada masyarakat diluar sana demi meningkatkan perkembangan sosial khususnya dalam bidang tekhnologi," ujarnya.

Selanjutnya penyampaian pesan dan kesan oleh alumni STMIK Bina Adinata, Muh. Khyarullah berharap kampus STMIK Bina Adinata dapat terus memberikan dukungan kepada mahasiswa-mahasiswa.

"Harapan Sebagai Alumni, untuk kampus saya berharap semoga kampus STMIK Bina Adinata ini dapat terus memberikan dukungan kepada mahasiswa-mahasiswa, dengan meningkatkan fasilitas layanan pembelajaran yang memadai, sehingga dengan adanya fasilitas tersebut mahasiswa akan lebih muda dalam merancang dan mengasah ilmu khususnya di bidang IT, dengan demikian, kampus dapat melahirkan wisudawan(i) terbaik yang memiliki kreativitas yang tinggi, dan mampu bersaing di dunia luar, karena seperti yang kita ketahui bahwa, kampus STMIK bina Adinata ini merupakan satu-satunya kampus IT di Kabupaten Bulukumba," harapnya.

Kegiatan Ramah Tamah ini dihadiri oleh segenap civitas akademika STMIK Bina Adinata dan dirangkaikan dengan persembahan tari oleh UKM Seni STMIK Bina Adinata.

Sia

Sebelumnya
Selanjutnya