Rabu, 23 Februari 2022

Pra Rakorpus Bersama Walikota Makassar, Kadis PU Makassar: Seluruh Program yang Telah Dianggarkan Akan di Selesaikan Tahun Ini

MAKASSAR, KNEWS - Acara Pra Rapat Koordinasi Khusus (Pra Rakorsus) Pemerintah Kota Makassar Tahun 2022,  yang dilaksanakan pukul 08.00-12.00 Wita di Kantor Balaikota melalui zoom meeting, Selasa (22/2/2022).


Dengan mengundang setiap SKPD untuk menghadirkan Kepala Badan/Dinas, didampingi sekretaris dan Kepala Bidang/Pejabat Eselon 3 dan Pejabat fungsional penyetaraan.


Adapun pesan Walikota Makassar melalui zoom meeting kepada Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, agar dapat menyelesaikan seluruh program strategis yang ada di tahun anggaran 2022.


Ada beberapa program strategis Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar yang akan dilakukan  antara lain adalah  Japparate, Makassar Government Center Of Service dan Bundaran BTP.


Walikota Makassar mengharapkan beberapa kegiatan proyek tersebut, dapat segera diselesaikan tahun ini.


PPID Dinas PU Kota Makassar Hamka Darwis menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan Pra Rakorsus yang merupakan acara persiapan menjelang acara Rakorsus, nanti nya yang akan di gelar oleh Pemerintah Kota  Makassar melalui leading sektor Bappeda.


 "Jadi rapat tadi baru sebatas Pra Rakorsus belum Rakorsus, nanti Rakorsus diagendakan kemudian, sehingga acara tadi baru merupakan Pra Rakorsus atau persiapan untuk pelaksanaan Rakorsus nantinya dimana masing-masing SKPD, akan memaparkan program-program strategis sesuai dengan tupoksi dan program kerjanya di SKPDnya masing-masing," ujar Hamka Darwis.


Bapak Walikota juga menyampaikan  bahwa khusus tahun ini, Walikota Makassar telah menunjuk PPID di masing-masing SKPD, diharapkan setiap PPID yang hadir di  SKPD dapat mempublikasikan seluruh kinerjanya, sehingga tujuan daripada keterbukaan informasi publik dapat tercapai.


Pesan Ibu Kepala Dinas PU Kota Makassar menanggapi arahan dari bapak Walikota, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar menyampaikan kesiapan untuk menjalankan seluruh tugas yang diberikan oleh Bapak Walikota Makassar.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar Zuhaelsi Zubir menyampaikan bahwa beliau siap menjalankan seluruh program yang telah dianggarkan

"Seluruh program strategis yang telah dianggarkan tahun ini, akan kami selesaikan tahun ini juga," ungkapnya.

Sebelumnya
Selanjutnya