Kamis, 24 Maret 2022

Dinas PU Makassar Hadiri Seminar Banjir di Balitbangda


MAKASSAR, KNEWSDinas PU Kota Makassar hadir menjadi peserta pada seminar proposal penelitian identifikasi banjir di Balitbangda Kota Makassar. Seminar dilaksanakan di ruang Laboratorium Inovasi Jl.Ahmad Yani Makassar, Kamis (24/3/2022).

Seminar dibuka oleh Plt Kabid Balitbangda, Rachmatan Haya. Dihadiri oleh Tim Pembanding yakni:Tim Ahli Walikota (Dr. Naidah Saing dan Prof. Yusran Jusuf)

Hadir Tim Peneliti dan Unsur SKPD Dinas PU, yakni PPID Dinas PU, Hamka Darwis, SH, MM, dan seluruh staf Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Makassar.
Kegiatan seminar proposal penelitian ini sangat penting dalam rangka mengidentifikasi penyebab banjir yang sering terjadi di Kota Makassar.

Pada kesempatan ini, Tim Ahli Wali Kota memberikan beberapa saran agar peneliti dalam hal melakukan penelitian benar-benar bisa fokus kepada variabel-variabel penyebab banjir dan juga fokus dalam menentukan lokasi yang akan diteliti.

Menurut PPID DPU, Hamka Darwis, acara ini sangat penting dan sangat bermanfaat bagi dinas pekerjaan umum kota Makassar, karena hasil penelitian ini nantinya yang akan dijadikan dasar dalam mengambil kebijakan terkait penanganan masalah banjir di Kota Makassar.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya